Spektra Rekrut 30 Naker Lokal

13.47

Oleh: M. Fatoni
GAYAM - Rekanan ExxonMobil Cepu Limited (EMCL), PT Spektra Solusindo tengah melakukan rekrutmen tenaga kerja (naker) lokal sekitar Kecamatan Gayam Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur. Adapun jumlahnya sekitar 30 orang.

Berdasarkan keterangan dari pihak Spektra, rekrutmen naker tersebut ditangguhkan kepada kepala desa (kades) di 12 desa se Kecamatan Gayam. Dengan sistim pembagian naker tiap desa dua orang.

"Kita butuh 30 naker unskill. Nah, di sini kita sampaikan ke 12 desa agar tiap desa itu merekomendasikan dua orang," terang Supervisor PT Spektra Solusindo, Hendra Apriawan, Selasa (8/11/2016).

Dengan pembagian jumlah naker yang sama (dua orang per desa), lanjut dia, jumlah naker tersebut baru terkumpul 24 orang. Sehingga, kebutuhan naker masih kurang enam orang.

"Yang enam orang kita bagikan lagi ke desa terdekat proyek Banyuurip Blok Cepu. Seperti Mojodelik, Bonorejo, dan terdekat lainnya. Jadi, per desa ada yang tiga orang," tuturnya.

Kini, masih kata Hendra, sebagian naker itu sudah dipekerjakannya. Sementara, calon naker lainnya masih dalam proses melengkapi dokumen.

Hendra Apriawan menjelaskan, 30 naker itu nantinya dipekerjakan sebagai tukang pemotong rumput dalam area Lapangan Banyuurip Blok Cepu. (gus)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »