Kapolres Bojonegoro Ajak Alim Ulama dan Masyarakat Doa Bersama di Alun-Alun

09.25
Kapolres Bojonegoro Ajak Alim Ulama dan Masyarakat Doa Bersama di Alun-Alun
Oleh: M. Fatoni

kilasBojonegoro.com - Kepolisian Resor (Polres) Bojonegoro akan melaksanakan doa bersama dan istighosah di alun-alun setempat, pada 2 Desember 2016 mendatang.

Kegiatan tersebut melibatkan para alim ulama, tokoh masyarakat, tokoh agama, lembaga masyarakat, dan warga masyarakat se Bojonegoro.

Kapolres Bojonegoro, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Wahyu Sri Bintoro mengatakan, tujuan doa bersama dan istighosah ini agar Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tetap utuh, tidak terpecah belah, persatuan dan kesatuan terjaga.

"Kami harap, para alim ulama, tokoh masyarakat, tokoh agama, lembaga masyarakat, dan warga masyarakat ikut mendoakan NKRI," ujarnya pada kilasBojonegoro.com.

Menurut Kapolres, doa bersama dan istighosah ini perlu dilakukan. Sebab, terciptanya situasi aman negeri ini tak terlepas dari doa alim ulama, tokoh masyarakat, tokoh agama, lembaga masyarakat, dan warga masyarakat se tanah air.

"Situasi aman tercipta bukan karena kebetulan, tapi berkat usaha dan doa bersama mereka," tuturnya.

Terkait isu demo 2 Desember 2016, Kapolres Bojonegoro berharap, para alim ulama maupun tokoh agama di wilayah hukum setempat mengimbau seluruh masyarakat tidak berangkat demo ke Ibu Kota.

Kapolres juga meminta masyarakat mempercayakan kasus penistaan agama ditudingkan pada Gubernur DKI Jakarta non-aktif Basuki Tjahaya Purnama atau Ahok, kepada polisi.

"Serahkan saja pada polisi. Bareskrim (Badan Reserse Kriminal) Mabes Polri telah melakukan penyidikan kepada Pak Ahok secara profesional dan transparan," tandasnya. (gus/roz)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »