Pertanyakan Dukungan EMCL untuk Sekolah Adiwiyata Bojonegoro

18.20

Oleh: M. Fatoni

kilasBojonegoro.com - 35 Kepala Sekolah Adiwiyata di Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur hari ini berkunjung ke Lapangan Minyak dan Gas Bumi (Migas) Banyuurip Blok Cepu di Kecamatan Gayam, pada Selasa (15/11/2016).

Kedatangan rombongan yang dipimpin Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Bojonegoro itu, disambut baik oleh Community Relations Coordinator ExxonMobil Cepu Limited (EMCL), Ichwan Arifin.

"Ini merupakan hal positif untuk bersinergi," ucap Ichwan Arifin.

Sebelum berkeliling melihat dari dekat proses pengambilan dan pemrosesan minyak, mereka mendapat penjelasan mengenai kegiatan dalam area produksi. Juga program sosio ekonomi di sekitar wilayah operasi EMCL.

Dalam penjelasan itu, sejumlah perwakilan kepala sekolah adiwiyata antusias bertanya. Terutama terkait kontribusi dan dukungan EMCL kepada sekolah adiwiyata di Kota Ledre.

"Apakah ada bentuk dukungan dari EMCL untuk sekolah adiwiyata di Bojonegoro?," tanya Kepala Sekolah Menengah Negeri Pertama Negeri (SMPN) 1 Bojonegoro, Ufar Ismail.

Perwakilan kepala sekolah adiwiyata lainnya bertanya tentang pengelolaan limbah dari kegiatan eksploitasi yang dijalankan anak perusahaan Amerika Serikat tersebut.

Pertanyaan itu langsung dijawab oleh perwakilan EMCL.

Kemudian, kunjungan dilanjutkan dengan melihat dari dekat berbagai fasilitas dalam area produksi Blok Cepu. Seperti waduk penyimpanan air untuk cadangan produksi (water jason), fasilitas pemrosesan minyak, dan area perkantoran EMCL.

"Kami berharap, EMCL mendukung kegiatan sekolah adiwiyata ini. Semoga ada dampak positif," harap Kepala BLH Bojonegoro, Elza Deba Agustina. (gus)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »