Lifting Migas Nasional Lampaui Target

06.00 Add Comment
Lifting Migas Nasional Lampaui Target
Oleh: - 

kilasBojonegoro.com - Lifting minyak dan gas bumi (migas) nasional yang ditetapkan pemerintah dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBN-P) 2016 melampaui target.

Sesuai APBN-P 2016, produksi migas itu ditargetkan sebesar 820.000 barel per hari (bph) dan gas 6.438 milion metric standard cubic feet per day (MMSCFD /juta kaki kubik per hari). Sementara, realisasi lifting sampai bulan lalu mencapai 822.000 bph untuk minyak dan 6.643 MMSCFD untuk gas.

Kepala Bagian Humas SKK Migas Taslim Z Yunus mengatakan, salah satu lapangan yang berkontribusi signifikan atas pencapaian lifting minyak tahun ini adalah Lapangan Banyuurip Blok Cepu.

”Train B pada proyek Banyuurip sudah mulai berproduksi pada kapasitas penuh 185.000 bph sejak Januari 2016,” ungkap Taslim.

Dia menyebut, kontributor terbesar lifting minyak lainnya adalah Blok Rokan, Pertamina EP, Mahakam, dan Offshore Northwest Java (ONWJ). Sedangkan lima kontributor terbesar untuk gas adalah Blok Mahakam, Berau, Pertamina EP, Corridor, dan Senoro-Toili.

Taslim menjelaskan, produksi migas tersebut berasal dari 67 wilayah kerja migas yang sudah berproduksi. Sebagian besar lapangan migas pada wilayah-wilayah kerja tersebut sudah dikategorikan sebagai lapangan tua (mature field) dengan produksi yang terus menurun secara alamiah.

Kontraktor kontrak kerja sama (KKKS) yang mengerjakan wilayah kerja ini melakukan tiga program utama untuk menekan laju penurunan produksi alamiah, yaitu pengeboran sumur pengembangan, kerja ulang (work over), dan perawatan sumur (well service).

”Dari awal tahun sampai akhir November, KKKS produksi telah mengerjakan 212 pengeboran sumur pengembangan, 1.055 kegiatan work over, dan 33.925 kegiatan perawatan sumur,” paparnya.

Kegiatan-kegiatan tersebut berhasil mengurangi laju penurunan produksi alamiah dari lapangan-lapangan tua tersebut. Sedangkan untuk benar-benar menambah cadangan dengan signifikan, lanjut dia, satu-satunya cara adalah dengan melakukan eksplorasi dan mengembangkan sumber cadangan baru.

Demi kegiatan eksplorasi, sambungnya, dari Januari sampai November 2016, kontraktor telah melakukan 10 survei seismik, 11 survei nonseismik, 36 pengeboran sumur eksplorasi dan tiga reentry sumur eksplorasi. (oni)


Sumber: http://m.okezone.com/read/2016/12/24/320/1574893/lifting-migas-lampaui-target

Kapolres Bojonegoro Akan Menindak Tegas Pengguna Knalpot Brong

18.00 1 Comment
Kapolres Bojonegoro Akan Menindak Tegas Pengguna Knalpot Brong
Oleh: M. Fatoni

kilasBojonegoro.com - Kepolisian Resor (Polres) Bojonegoro akan  bersikap tegas kepada pengendara roda dua yang menggunakan knalpot brong pada malam perayaan tahun baru 2017. Sebab, hal itu dianggap mengganggu kenyamanan masyarakat.

Untuk mencegah hal itu, Kapolres Bojonegoro Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Wahyu Sri Bintoro memerintahkan Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) polres setempat memberikan imbauan kepada seluruh masyarakat di Kota Ledre dengan membuat spanduk sosialisasi larangan penggunaan knalpot brong.

"Untuk sementara ini baru dipasang di 10 titik, yakni Pos Lantas Polsek Padangan, Pos Lantas Sumberrejo, Perempatan Pos Krempyeng, Terminal Rajekwesi, Perempatan Pos Lisman, Pos Lantas Halte, Pertigaan Pos Jambean, Bundaran Sumbang, Perempatan Pos Diponegoro dan di Bundaran Jetak," ujar Kapolres.

Ke depan (menjelang tahun baru 2017), imbuh Kapolres, pemasangan spanduk tersebut akan diperbanyak hingga ke tiap kecamatan.

Selain spanduk, Kapolres juga memerintahkan anggotanya untuk memperbanyak leaflet. Leaflet itu disebar melalui bhabinkamtibmas ke bengkel-bengkel motor serta komunitas motor di wilayah hukum setempat.

"Dengan harapan, pemilik bengkel maupun pemilik kendaraan mengerti dan tidak ada yang menggunakan knalpot brong. Sehingga, warga dapat merayakan tahun baru dengan tenang dan nyaman tanpa bising knalpot brong," tuturnya.

Kapolres menghimbau masyarakat mematuhi imbauan tersebut demi ketertiban dan kebaikan bersama.

"Jangan menyesal kalau motor kita tahan gara-gara menggunakan knalpot brong," tegas Kapolres Bojonegoro. (oni/roz)


Foto: dok. Polres Bojonegoro

Kades Mojodelik Lawatan ke Lapangan Banyuurip Blok Cepu

12.00 Add Comment
Kades Mojodelik Lawatan ke Lapangan Banyuurip Blok Cepu
Oleh: M. Fatoni

kilasBojonegoro.com - Kepala Desa (Kades) dan 30 Kader PKK Desa Mojodelik Kecamatan Gayam Kabupaten Bojonegoro melakukan lawatan ke Lapangan Migas Banyuurip Blok Cepu, Senin (26/12/2016). Para ibu aktivis posyandu dari delapan dusun di desa tersebut ditemani oleh manajemen ExxonMobil Cepu Limited (EMCL).

"Kami ke sini ingin mengetahui kegiatan di dalam," ucap Kades Mojodelik, Yuntik Rahayu.

Menurut Yuntik, selama ini warga hanya menerka dan tidak tahu apa yang dilkerjakan di dalam fasilitas Lapangan Banyu Urip. Dengan kunjungan ini dia berharap masyarakat bisa melihat sendiri.

"Saya ingin kunjungan seperti ini dilakukan tidak hari ini saja, tapi ada kelanjutannya," imbuhnya.

Perwakilan EMCL, Ichwan Arifin menyambut baik kedatangan Kepala Desa bersama warga tersebut. Menurutnya, selama ini EMCL sangat terbuka terhadap masyarakat yang ingin berkunjung ke fasilitas negara tersebut.

"Namun memang ada prosedur yang diterapkan untuk menjaga keselamatan kita semua," katanya menerangkan.

Ichwan juga menganggap bahwa kunjungan ini bagian kunjung balas terhadap EMCL yang selama ini sering ke desa Mojodelik. Dia pun memperkenalkan satu persatu personil EMCL yang hadir dalam kunjungan tersebut.

"Biasanya kita yang ke Balai Desa atau ketemu ngopi di warung. Kami merasa terhormat dikunjungi ibu-ibu," ujar dia.

Dalam kunjungan ini, tim keselamatan EMCL juga hadir menjelaskan cara kerja sistem fasilitas produksi Lapangan Banyu Urip. Perwakilan tim juga memperlihatkan data-data pengamatan sensor keselamatan yang terhubung dengan sistem. Berbagai pertanyaan diajukan para ibu, termasuk yang berkaitan dengan keluhan bau dari masyarakat.

"Penjelasan seperti ini yang kita butuhkan selama ini," jelas Bu Patrem, warga Dusun Samben. (oni/roz)

Wanita Ini Siap Nikahi Robot

06.00 Add Comment

Wanita Ini Siap Nikahi Robot
Oleh: - 

kilasBojonegoro.com - Cinta memang terkadang mengalahkan logika. Lilly, wanita muda ini merasa yakin telah menemukan cinta dan siap menikahi pria impiannya.

Tak ada yang tampak aneh pada penampilan Lilly. Wajahnya tampak berseri-seri dan menunjukkan betapa dia sangat bahagia akan bersanding dengan pria idamannya begitu hukum mengizinkan. Hanya saja, pasangan Lilly bukanlah manusia, melainkan robot 3D yang dicetaknya sendiri.

Immovator, itulah nama robot pujaan Lilly. "Aku amat sangat bahagia. Hubungan kami akan semakin baik seiring dengan berkembangnya teknologi," ujar Lilly, dikutip dari laman The Sun, Minggu (25/12/2016).

Lilly mengakui telah tertarik dengan robot dan segala hal yang terkait dengan robot seperti suara dan lainnya sejak masih kanak-kanak. Tapi dia baru menyadari tertarik secara seksual kepada robot setelah berusia 19.

"Aku hanya tertarik pada robot. Dua hubunganku sebelumnya dengan pria semakin meyakinkanku akan orientasiku yang sebenarnya. Aku tidak menyukai kontak fisik dengan manusia," cerita Lilly.

Wanita ini kemudian menciptakan pria impiannya sendiri dengan bantuan teknologi dari sebuah perusahaan Prancis. Kabarnya Lilly telah tinggal bersama Immovator selama setahun. Hubungan yang tak lazim ini pun telah dimaklumi oleh pihak keluarga dan teman-teman Lilly.

Meski telah bertunangan dan berencana menikah setelah pernikahan manusia dan robot dilegalkan, Lilly tak mengungkap apakah ia berhubungan seksual dengan Immovator. Dia pun berencana untuk menjadi seorang ahli robotik.

Mengenai masalah pernikahan manusia dengan robot, Dr David Levy, akademisi terkemuka di Inggris, mengatakan hal itu akan mulai mendapat perhatian dalam 35 tahun ke depan.

Berbicara dalam sebuah forum di London, Dr Levy mengatakan bahwa robot bisa menjadi pasangan yang sangat menarik pada beberapa dekade mendatang. "Bila Anda menduga bahwa percintaan dan hubungan seks dengan robot tak akan terjadi dalam masa hidup Anda, menurut saya Anda keliru," cetusnya.

Bahkan beberapa ahli percaya robot akan lebih menarik ketimbang manusia pada 2050. Menurut Profesor Adrian David Cheok dari University of London, robot tak hanya menjadi hal yang umum melainkan juga jadi pilihan bagi orang.

"Akan menjadi jauh lebih mudah dan nyaman untuk berhubungan dengan robot. Anda bisa mendapatkan seks yang benar-benar Anda inginkan. Seperti itulah masa depan. Kita akan lebih sering berhubungan seks dengan robot dan tingkat berikutnya adalah cinta. Kita sudah mulai melihatnya sekarang," jelasnya. (oni)


Sumber: http://m.liputan6.com/health/read/2687381/jatuh-cinta-wanita-ini-siap-nikahi-robot

Robot Seks Bisa Tekan Jumlah PSK

06.00 Add Comment
Robot Seks Bisa Tekan Jumlah PSK
Oleh: - 

kilasBojonegoro.com - Perusahaan mainan seks terus mengembangkan robot seks agar semirip mungkin dengan manusia. Kehadiran robot seks seperti ini tentu menuai pro kontra.

Pihak kontra mengatakan ada ketakutan robot seks membuat seseorang jadi kecanduan. Sementara yang pro meyakini kehadiran robot seks bakal mengubah industri dunia seks. Robot seks bisa menggantikan pekerja seks komersial (PSK) sehingga membantu menekan perbudakan pada wanita.

Salah satu yang pro adalah dosen bisnis NUI Galway, Irlandia, John Danaher. Dia meyakini kehadiran robot seks bisa menggantikan PSK dengan baik seperti mengutip Daily Mail.

"Robot seks dapat memenuhi keinginan untuk variasi seksual. Tak ada ketakuan dari seks yang tidak berhasil," kata Donaher.

Dengan kehadiran robot seks, kata Donaher, bisa membuat kebutuhan seksual terpenuhi tanpa perlu ada PSK. Masalah penyakit menular seksual pun bisa ditekan dengan kehadiran robot seks.

"Tapi bila robot seks digunakan berganti-ganti risiko terkena penyakit menular seksual tetap sama," kata Donaher.

Hingga kini, perusahaan robot seks terus mengembangkan produknya. Jika jadi, harga robot seks ini diprediksi mencapai Rp100 juta. (oni)


Sumber: http://m.liputan6.com/health/read/2685523/kehadiran-robot-seks-bisa-tekan-jumlah-psk

Minta Deteksi H2S Blok Cepu di Mojodelik Diperbanyak

20.00 Add Comment
Minta Deteksi H2S Blok Cepu di Mojodelik Diperbanyak
Oleh: M. Fatoni

kilasBojonegoro.com - Pemasangan alat pendeteksi gas hydrogen sulfida (H2S) Lapangan Banyuurip Blok Cepu di Desa Mojodelik Kecamatan Gayam Kabupaten Bojonegoro dirasa perlu ditambah. Sebab, sejauh ini baru ada satu alat terpasang.

Itupun di balai desa, bukan di lokasi yang berdekatan penduduk setempat. Seperti di Dusun Ledok dan Samben Desa Mojodelik.

"Saya rasa perlu ditambah," ujar Ketua Karang Taruna (Kartar) Mojodelik Ady Yusuf, Sabtu (24/12/2016).

Menurutnya, keberadaan alat tersebut sangat penting. Sebab, bisa memberi peringatan dini warga apabila terjadi kebocoran gas H2S dari dalam area Lapangan Banyuurip Blok Cepu.

"Kalau hanya dipasang di balai desa masih kurang efektif, sebab ada dua dusun berdekatan dengan Lapangan Banyuurip, yaitu Ledok dan Samben. Namun justru tidak dipasangi oleh ExxonMobil Cepu Limited (EMCL)," tuturnya.

Ady Yusuf menambahkan, warga Ledok dan Samben kerap mencium bau tidak sedap mirip telur busuk yang diduga H2S Lapangan Banyuurip Blok Cepu. Oleh karenanya, perlu dipasangi alat pendeteksi H2S.

"Jangan sampai ada insiden baru dipasang" imbuhnya.

Sementara itu, Juru bicara dan Humas EMCL di Bojonegoro, Rexy Mawardijaya belum memberikan jawaban saat dikonfirmasi mengenai hal tersebut. (oni/roz)

Ada Penancapan Paku Bumi, Warga Santai Lewat Jembatan Bailey

12.00 Add Comment
Ada Penancapan Paku Bumi, Warga Santai Lewat Jembatan Bailey
Oleh: M. Fatoni

kilasBojonegoro.com - Jembatan bailey yang menghubungkan Desa Bandungrejo Kecamatan Ngasem dengan Desa Pelem Kecamatan Purwosari Kabupaten Bojonegoro hilir mudik dilewati warga sekitar. Padahal, di sekitar fasilitas penunjang operasi Proyek Gas Unitisasi Jambaran-Tiung Biru (J-TB) tersebut terdapat aktivitas penancapan paku bumi dan alat berat oleh PT Pembangunan Perumahan (PP).

Menurut penuturan Parjono, warga Bandungrejo, sejauh ini memang tidak ada larangan dari karyawan maupun sekuriti melintasi jembatan tersebut. Sehingga, katanya, tak jarang warga dan pelajar sekitar memanfaatkan jembatan untuk sekadar lewat.

"Biasa, tiap hari ada orang lewat situ," ucapnya pada kilasBojonegoro.com.

Parjono sendiri mengaku pernah lewat jembatan tersebut dengan membawa alat pembajak sawah atau traktor.

Terkait bahaya atau tidaknya karena ada aktivitas penancapan paku bumi dan alat berat, dirinya mengaku tidak tahu dan tidak memikirkan hal itu.

"Saya disuruh lewat situ ya lewat," cetusnya.

Banyaknya warga dan pelajar lewat jembatan itu dibenarkan oleh Semat, warga Pelem. "Iya. Setiap hari orang-orang dan pelajar lewat jembatan itu," ucapnya membenarkan.

Sebelumnya, kata Senat, bila ingin menyeberangi sungai, warga harus lewat jembatan darurat. Tapi karena rusak diterjang banjir, masyarakat akhirnya memanfaatkan jembatan tersebut untuk beraktivitas.

Saat dikonfirmasi mengenai hal ini, Humas PT PP, Edy Purwanto belum memberikan jawaban. Pesan pendek yang disampaikan kilasBojonegoro.com melalui WhatsApp (WA) sudah dibaca namun belum dibalas. (oni/roz)

Terjunkan 306 Personil Amankan Natal

09.00 Add Comment
Terjunkan 306 Personil Amankan Natal
Oleh: Achmad Abidin

kilasBojonegoro.com - Berbagai upaya telah dilakukan oleh Kepolisian Resor (Polres) Bojonegoro untuk menciptakan situasi aman dan kondusif jelang Natal, pada Minggu (25/12/2016) besok.

Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu Sri Bintoro mengatakan, pihaknya telah bekerja sama dengan pengurus gereja untuk mencegah gangguan keamanan selama kegiatan berlangsung.

"Kita minta kepada pengurus gereja mengingatkan jamaah untuk tidak membawa masuk tas atau ransel dalam gereja. Periksa barang yang dicurigai," pintanya.

Kapolres juga mengimbau kepada pengurus gereja memasang Closed Circuit Television (CCTV) di sekitar gereja. Ini supaya seluruh aktivitas masyarakat maupun jamaah dapat terpantau.

Dalam pengamanan Natal ini, Wahyu Sri Bintoro menerjunkan 200 personil dari polres setempat maupun polsek jajaran. Mereka disebar ke 12 gereja dalam kota, 4 tempat ibadah, dan 15 gereja di 15 kecamatan di Bojonegoro.

Pengamanan ini juga dibantu 106 personil Komando Distrik Militer (Kodim), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Polisi Militer (PM), Dinas Perhubungan (Dishub) dan mitra Polri.

Kapolres Bojonegoro meminta seluruh anggota memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Kapolres juga meminta masyarakat terlibat aktif menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Bojonegoro agar perayaan Natal 2016 berjalan aman dan kondusif. (oni/roz)

Berikut 10 Gerak-gerik Seseorang Ketika Berbohong

06.00 Add Comment
Berikut 10 Gerak-gerik Seseorang Ketika Berbohong
Oleh: - 

kilasBojonegoro.com - Bahasa tubuh merupakan salah satu cara seseorang menyampaikan pesan. Karena itu penting bagi kita untuk mempelajari gerak-gerik alias bahasa tubuh dari seseorang. Salah satunya mempelajari bahasa tubuh seseorang yang sedang berbohong.

Berikut 10 gerak-gerik seseorang ketika berbohong:

1. Mengulangi pertanyaan

Seseorang yang berbohong cenderung mengulangi pertanyaan ketika kita bertanya kepadanya. Misalnya, kita bertanya “Ke mana kamu tadi malam?” jika ia berbohong ia akan cenderung balik bertanya, “Ke mana aku tadi malam?”

2. Mengambil jeda dalam berbicara

Pembohong akan terdiam sejenak ketika tiba-tiba ditanyai pertanyaan yang sulit. Maksudnya adalah untuk memikirkan kebohongan apa yang hendak disampaikan.

3. Menjelaskan tidak detail

Kita mungkin berpikir bahwa pembohong akan berbelit-belit ketika menjelaskan sesuatu. Namun penelitian membuktikan bahwa sebetulnya pembohong cenderung menjelaskan sesuatu dengan tidak detail dan cenderung singkat.

4. Sangat sering menggunakan kata “sejujurnya..”

Seorang pembohong akan berusaha menegaskan kebohongannya agar pernyataannya terlihat benar. Ia sering menggunakan kata “sejujurnya” “sebenarnya” dengan tujuan penegasan, bukan pengakuan.

5. Lambat dalam menjelaskan sesuatu

Seorang yang berbohong biasanya memperlambat kata-katanya ketika mulai berbicara. Perhatikan irama dan nada bicaranya, jika dimulai dengan lambat, kemungkinan besar ia berbohong.

6. Tiba-tiba berbicara formal

Tipikal orang yang sedang berbohong ialah tiba-tiba berbicara formal dan tampak tidak santai walau berada di suasana yang santai.

7. Kalimatnya terpotong-potong

Saat seseorang berbohong ia cenderung kehilangan kata-kata untuk menjelaskan maksudnya. Bukan terbata-bata, ia cenderung bicara tidak beraturan.

8. Ia sulit menceritakan kronologis cerita

Dalam interogasi tersangka, polisi biasanya meminta mereka untuk menceritakan ulang kronologi cerita yang disampaikannya. Kalau ia berbohong, ia akan sulit menceritakan kembali apa yang sudah disampaikannya sebelumnya.

9. Senang jika topik pembicaraan teralihkan

Jika kita mencurigai seseorang berbohong, cobalah segera mengalihkan topik pembicaraan. Umumnya, orang yang jujur akan bingung dengan topik pembicaraan yang berganti tiba-tiba. Namun pembohong akan senang jika topik dialihkan untuk menghindari “kebohongannya” yang tadinya dibahas.

10. Sulit menjawab pertanyaan spontan

Polisi juga melakukan hal ini ketika menginterogasi seseorang. Awalnya ia ditanyai dengan pertanyaan yang sangat ringan, namun tiba-tiba ia ditanyai dengan pertanyaan yang lebih sulit. Jika ia terkejut dan terbata-bata, kemungkinan ia berbohong. (oni/roz)


Sumber: http://health.kompas.com/read/2016/12/23/090000423/mengenali.10.gerak-gerik.seseorang.ketika.berbohong

Proyek J-TB Dinilai Mengganggu Ketertiban Umum

15.30 Add Comment
Proyek J-TB Dinilai Mengganggu Ketertiban Umum
Oleh: M. Fatoni

kilasBojonegoro.com - Pembangunan proyek jembatan bailey yang membentang Sungai Kali Gandong di Desa Bandungrejo Kecamatan Ngasem-Desa Pelem Kecamatan Purwosari Kabupaten Bojonegoro dinilai mengganggu ketertiban umum.

Warga sekitar terganggu dengan suara bising dan getaran yang ditimbulkan dari penancapan paku bumi untuk fasilitas penunjang proyek gas unitisasi Jambaran-Tiung Biru (J-TB) tersebut.

"Terganggu. Suara dentuman pancang terdengar sangat keras sekali sampai sini (rumah)," ucap Semat, warga Desa Pelem, Jumat (23/12/2016).

Bahkan, kata Semat, ketika material berbahan beton tersebut ditancapkan ke bumi (tanah), getarannya sampai ke pemukiman penduduk setempat. Hal ini dinilai mengganggu aktivitas warga.

"Tanah dan rumah bergetar seperti terkena lindhu," lanjutnya.

"Misalnya rumah saya terbuat dari tembok, pasti sudah retak-retak. Ini saja (rumah kayu) sudah miring ke utara," imbuhnya mengungkapkan.

Hal tersebut dibenarkan oleh Panijah, warga lainnya. "Memang benar. Tiap ada penancapan paku bumi suaranya keras dan tanah bergetar," ucapnya.

Meski demikian, kata Panijah, warga tidak mendapatkan ganti rugi apapun dari dampak kegiatan proyek tersebut.

"Sampai saat ini tidak ada ganti rugi," tuturnya.

Rumah Panijah dan Semat paling dekat dengan lokasi proyek pemancangan itu. Yakni, sekira 100 meter. Lokasi itu tepat berada di belakang tempat tinggalnya.

Sementara itu, Hubungan Masyarakat (Humas) PT Pembangunan Perumahan (PP) Edy Purwanto belum memberikan jawaban saat dikonfirmasi terkait hal itu. (gus/roz)

Napi Polres Bojonegoro Nikahkan Putrinya di Tahanan

14.00 Add Comment
Napi Polres Bojonegoro Nikahkan Putrinya di Tahanan
Oleh: M. Fatoni

kilasBojonegoro.com - Seorang narapidana (napi) Polres Bojonegoro berinisial RH, asal Desa Sukorejo Kecamatan Tambakrejo Kabupaten Bojonegoro menikahkan putrinya, Tiara Rudianti, di ruang tunggu tahanan mapolres setempat, pada Jumat (23/12/2016).

Putri tersangka perjudian tersebut dipersunting Anang Setyawan, pria 26 tahun asal Karang Pilang Surabaya Jawa Timur.

Kasat Tahti Polres Bojonegoro, IPTU Watipah mengungkapkan, pernikahan putri napi di ruang tunggu tahanan ini sudah mendapatkan ijin dari Kapolres Bojonegoro, AKBP Wahyu Sri Bintoro.

"Atas rasa kemanusiaan, kapolres mengijinkan," ungkapnya.

Perihal itu dibenarkan oleh Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu Sri Bintoro.

"Kami hanya bisa memberikan ijin melaksanaan ijab kabul di rumah tahanan (rutan) saja," ungkapnya.

Kapolres menambahkan, tersangka sebenarnya memiliki hak untuk ijin keluar menikahkan putrinya. Namun, karena berbagai pertimbangan, napi diberikan ijin menikahkan anaknya di ruang tahanan mapolres setempat.

"Mempelai kita minta mendatangi orang tuanya yang saat ini sedang menjalani proses hukum," imbuhnya.

Menurut keterangan tersangka pada petugas, pernikahan itu sebenarnya sudah direncanakannya sejak lama. Namun karena dirinya terlibat kasus perjudian, ia harus rela menikahkan putrinya di rutan Polres Bojonegoro.

Atas diberikannya ijin ini, tersangka mengucapkan banyak terima kasih kepada Kapolres Bojonegoro. (gus/roz)


Foto: dok. Humas Polres Bojonegoro

Sat Reskrim Polres Bojonegoro Ciduk Pengecer Togel

09.00 Add Comment
Sat Reskrim Polres Bojonegoro Ciduk Pengecer Togel
Oleh: M. Fatoni

kilasBojonegoro.com - Satuan Reserse dan Kriminal (Sat Reskrim) Polres Bojonegoro mengamankan pelaku judi togel berinisial RBS (31), warga Desa Betet Kecamatan Kasiman Kabupaten Bojonegoro, pada Rabu (21/12/2016) sekitar pukul 14.30 WIB.

Penangkapan ini atas informasi dari masyarakat bahwa di Betet ada judi togel. Setelah diselidiki petugas dan benar, RBS langsung digelandang ke mapolres setempat.

Di hadapan petugas, tersangka mengaku berperan sebagai pengecer dan bertugas menerima tombokkan judi togel. Pelaku juga menerima tombokan judi togel melalui pesan pendek atau SMS. Setelah nomor direkap, pelaku mengirimkan hasil rekapan itu kepada pengepul togel yang hingga saat ini masih dalam pengejaran petugas.

“Dari hasil kerjanya, pelaku mendapat keuntungan 15 persen dari total uang tombokan yang masuk,” terang Kapolres Bojonegoro, AKBP Wahyu Sri Bintoro pada kilasBojonegoro.com.

Dari hasil penangkapan itu, petugas mengamankan barang bukti berupa handphone asus, 8 lembar rekapan, satu bulpoint, dan uang Rp10.000.

Akibat perbuatannya itu, pelaku dijerat pasal 303 KUHP tentang perjudian dan diancam pidana penjara paling lama 4 tahun. (oni/roz)


Foto: Ilustrasi

Hidup Pasien Lebih Panjang Jika Dirawat oleh Dokter Wanita

06.00 Add Comment
Hidup Pasien Lebih Panjang Jika Dirawat oleh Dokter Wanita
Oleh: - 

kilasBojonegoro.com - Sebuah penelitian yang telah dilancarkan oleh sejumlah ilmuwan di Harvard School of Public Health baru-baru menemukan fakta yang akan membuat banyak orang terkejut.

Seperti dimuat laman Live Science, Kamis (22/12/2016), penelitian yang dilakukan melalui analisis 1,5 juta data pasien rumah sakit seantero Amerika Serikat selama empat tahun, yaitu 2011 hingga 2014, menunjukkan bahwa pasien lansia yang dirawat oleh dokter wanita lebih kecil kemungkinannya untuk meninggal dalam waktu sebulan sejak dirawat di rumah sakit dibandingkan dengan mereka yang telah mendapatkan perawatan intensif dari dokter pria.

Secara mendetil, temuan para ilmuwan fokus pada fakta bahwa pasien lansia yang dirawat oleh dokter wanita memiliki 4 persen risiko lebih rendah meninggal dibandingkan dengan yang ditangani oleh dokter pria. Terlebih lagi, mereka yang dirawat oleh dokter wanita memiliki 5 persen kemungkinan lebih kecil untuk sakit dan dirawat kembali di rumah sakit.

Alasannya? Dr. Ashish Jha, seorang profesor bidang kesehatan untuk Harvard School of Public Health, mengatakan bahwa “dokter wanita cenderung lebih patuh terhadap prosedur klinis yang memungkinkan pasien untuk sehat lebih lama. Kemudian mereka juga lebih mungkin mengadopsi metode perawatan preventif agar pasien lebih kebal tubuhnya menghadapi potensi datangnya penyakit itu kembali.”

Ia melanjutkan, yang paling menonjol dari semuanya adalah kelebihan wanita dalam berkomunikasi bersama pasien. Jiwa mengayomi wanita dinilai sangat berperan untuk membuat pasien lebih termotivasi hidup dan juga merasa aman secara lahir dan batin.

Ini merupakan teknik psikologis yang sangat mungkin tidak dikuasai sepenuhnya oleh para dokter pria. Temuan mengejutkan ini dipublikasikan secara resmi dalam jurnal JAMA Internal Medicine pada 19 Desember kemarin. (gus)


Sumber: http://m.liputan6.com/health/read/2684958/studi-hidup-pasien-lebih-panjang-jika-dirawat-oleh-dokter-wanita

Begini Asal Mula "Om Telolet Om"

06.00 Add Comment
Begini Asal Mula "Om Telolet Om"
Oleh: - 

kilasBojonegoro.com - Ungkapan “Om Telolet Om” mendadak booming dan menjadi perbincangkan di dunia maya. Bahkan, demam “Om Telolet Om” ini tidak hanya menggemparkan tanah air, namun juga sampai ke mancanegara.

Lantas bagaimana asal mula viral Om Telolet Om tersebut?

Om Telolet Om adalah viral hiburan yang muncul dari kebiasaan anak-anak di sekitar jalan lintas Jepara-Kudus. Dalam video yang beredar di media sosial, tampak anak-anak meminta supir bus dengan sebutan om untuk membunyikan klakson mobil. Klakson bus itu bukan hanya sekadar berbunyi "tin-tin" tapi terdengar seperti bunyi telolet.

Bahkan para supir pun banyak membawakan nada-nada lagu di hadapan anak-anak di pinggir jalan. Tidak sedikit pula orang dewasa dan orang tua ikut menyaksikan kegiatan request telolet tersebut. Mereka memadati sisi kiri dan kanan sambil menunggu bus antar kota lewat. Ada juga yang sengaja menulis tulisan besar Om Telolet agar dibaca oleh supir bus.

Video aksi anak-anak Jepara itu banyak diunggah ke Youtube berjudul Bus Telolet.

Video Om Telolet Om semakin menjadi viral di dunia maya. Demam itu tidak hanya di tanah air, tapi juga sampai ke telinga selebritas mancanegara.

Bahkan fenomena Om Telolet Om juga menjadi pembahasan dan sorotan di beberapa media luar negeri. Seperti artikel yang ditulis Billboard.com. Laman tersebut menulis banyaknya musisi dunia yang memperbincangkan Om Telolet Om.

"Dance Music World Completely Confounded By Trending Indonesian Meme 'Om Telolet Om'," tulis laman Billboard.com, Rabu (21/12/2016).

Dalam pembahasan itu terdapat beberapa cuitan musisi dunia soal Om Telolet Om. Seperti yang diungkapkan DJ Snake, Martin Garrix, Marshmello, dan lainnya. (gus)


Sumber: http://www.jawapos.com/read/2016/12/21/72258/mau-tahu-asal-mula-fenomena-om-telolet-masuk-sini/2


Lakukan Ini Agar Pria Mau Pakai Kondom Saat Bercinta

21.00 Add Comment
Lakukan Ini Agar Pria Mau Pakai Kondom Saat Bercinta
Oleh: 

kilasBojonegoro.com - Kondom mempunyai beberapa manfaat. Selain mencegah kehamilan, kondom efektif untuk mencegah penyebaran penyakit menular seksual, termasuk HIV/AIDS. Sayangnya, masih banyak pria yang menolak mengenakan kondom dengan berbagai alasan.

Mengapa pria menolak pakai kondom? Salah satu alasan klasik adalah kondom merusak kenikmatan bercinta.

Akibatnya, banyak wanita yang dilema karena pasangannya tak mau memakai kondom. Padahal, wanita juga punya hak untuk melindungi diri dari penyakit menular seksual seperti herpes, klamidia, HPV, dan HIV/AIDS.

Tiap tahunnya, diperkirakan ada 19 juta kasus baru infeksi menular seksual di Amerika. Hampir setengahnya terjadi pada pasangan muda di bawah usia 25 tahun.

Salah satu penyebab tingginya angka tersebut adalah penggunaan kondom yang rendah. Terutama karena pria yang enggan menggunakan kondom.

Psikolog dari the Medical College of Wisconsin, Amerika, Dr. Michelle Broaddus mengatakan bahwa pria sebenarnya mau menggunakan kondom jika strategi yang ditawarkan tepat. Misalnya, pihak wanita bisa mengajaknya kompromi dan negosiasi dengan baik-baik.

“Coba rayu dengan cara yang halus, erotis, menggoda, dan diselingi candaan. Jika wanita meminta dengan cara yang kasar, mengancam, dan menggurui, pria pasti menolak,” kata Broaddus.

Broaddus dan rekannya pernah melakukan penelitian terhadap 193 pasangan mengenai efek negosiasi dan pendekatan wanita terhadap penggunaan kondom pada pria. Ada tiga teknik yang digunakan, yaitu teknik menjelaskan, teknik mengancam, dan teknik erotis.

Partisipan pria pun kemudian ditanya persepsinya oleh peneliti mengenai beberapa strategi wanita tersebut.

Hasilnya, pria lebih suka tertarik dan menikmati mengenakan kondom jika pasangannya menawarkan dengan cara erotis ketimbang diberi penjelasan panjang lebar, apalagi ancaman.

"Studi ini menunjukkan bahwa dengan pendekatan dan strategi negosiasi yang tepat, pria bisa diajak kompromi supaya mau menggunakan kondom. Komunikasi yang efektif antar pasangan berdampak pada seks yang aman dan mengurangi risiko penularan penyakit menular seksual,” imbuh Broaddus. (gus)


Sumber: http://health.kompas.com/read/2016/12/20/214300323/lakukan.ini.agar.pria.mau.pakai.kondom

Proyek J-TB Serap 4.000 Naker

18.00 Add Comment
Proyek J-TB Serap 4.000 Naker
Oleh: M. Fatoni

kilasBojonegoro.com - Pembangunan proyek Engineering Procurement and Construction Gas Processing Facility (EPC GPF) Jambaran - Tiung Biru (J-TB) di Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur diperkirakan menyerap ribuan tenaga kerja (naker).

"Kalau GPF mulai ada sekitar 4.000 naker," papar Senior Project Manager PT Pertamina EP (PEPC), Firman Arif, menjawab pertanyaan dari salah satu peserta lokakarya bersama media se Bojonegoro di Tanjung Kodok Beach Resort, pada Selasa (20/12/2016).

Kata dia, jumlah naker tersebut terdiri dari skill maupun unskill.

Firman menambahkan, pembangunan Proyek EPC GPF J-TB nantinya sama seperti Proyek Banyuurip Blok Cepu di Kecamatan Gayam. Di J-TB, lanjutnya, juga ada welding, scaffolding, dan lain sebagainya.

"Hampir sama dengan Banyuurip Blok Cepu," imbuhnya memaparkan.

Firman meminta, warga lokal sekitar meningkatkan keterampilan kerjanya. Itu supaya bisa terlibat dalam proyek EPC GPF J-TB secara maksimal.

Di kesempatan yang sama, Public Government and Affairs Manager PEPC, Abdul Malik mengatakan, rekrutmen naker J-TB telah dikoordinasikannya dengan Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Sosial (Disnakertransos) Bojonegoro. Itu supaya terkoordinir dengan baik.

"Sejak awal sudah kita koordinasikan dengan disnakertransos," ujar Abdul Malik di kesempatan yang sama.

Pihaknya menjelaskan, rekrutmen naker bukan menjadi kewenangan  PEPC, melainkan pihak kontraktor utama dan sub-kontraktor terkait.

Meski demikian, tutup Abdul Malik, PEPC menyarankan agar kontraktor pemenang tender proyek EPC GPF J-TB nantinya berkoordinasi dengan disnakertransos terkait kebutuhan naker.

Keberadaan Proyek Gas Unitisasi J-TB ini diharapkan bisa mengurangi angka pengangguran di wilayah setempat. Masyarakat juga bisa merasakan multiplier-effect dari proyek tersebut. (gus/roz)

Lapangan Gas J-TB Dibor 2018

15.00 Add Comment
Lapangan Gas J-TB Dibor 2018
Oleh: M. Fatoni

kilasBojonegoro.com - Pemboran enam tapak sumur gas unitisasi Jambaran-Tiung Biru (J-TB) di Bojonegoro Jawa Timur baru akan terlaksana pada 2018 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Senior Project Manager PT Pertamina EP Cepu (PEPC), Firman Arif, dalam lokakarya bersama rekan media se-Bojonegoro di Tanjung Kodok Beach Resort, Lamongan Jawa Timur, pada Selasa (20/12/2016).

"Mudah-mudahan di awal 2018 bisa dilakukan pemboran," ungkapnya.

Pihaknya menjelaskan, pembangunan proyek sipil (early civil work/ECW) gas J-TB masih terus berjalan. Kini, lanjut Firman, PT Pembangunan Perumahan (PP) tengah menyiapkan lahan untuk pemboran sumur Jambaran east dan Jambaran central.

"Saat ini, Jambaran east sudah pada tahap pengecoran," jelasnya. Sedang, untuk Jambaran central dalam tahap penyiapan lahan.

Diharapkan, kegiatan tersebut dapat diselesaikan pada pertengahan 2017 mendatang.

Disinggung terkait pemenang tender proyek gas processing facility (GPF) J-TB, kata Firman Arif, saat ini masih dalam proses penunjukkan. "Penawar terendah PT Rekayasa Industri, tetapi yang menentukan itu semua adalah SKK Migas," katanya.

Firman berharap, calon pemenang tender Proyek GPF bisa ditentukan pada awal 2017 mendatang.

Lapangan Gas Unitisasi J-TB ditargetkan mulai produksi sebesar 227 juta kaki kubik gas bumi per hari pada kuartal pertama 2019, dan  mencapai puncak produksi sebesar 315 Million Standard Cubic Feet per Day (MMSCFD) pa­da 2020.

Ren­cananya dilakukan enam sumur pengembangan dan pembangunan fasilitas pengolahan dan pendukungnya. Total investasi diproyeksikan sebesar US$2,056 miliar atau sekitar Rp28 triliun, dengan rincian US$279,5 juta untuk biaya sumur dan US$1,777 miliar untuk fasilitas produksi. (gus/roz)

Tingkatkan Sinergitas Dengan Lokakarya Media

12.00 Add Comment
Tingkatkan Sinergitas Dengan Lokakarya Media
Oleh: M. Fatoni

kilasBojonegoro.com - PT Pertamina EP Cepu (PEPC) hari ini mengadakan lokakarya media dengan rekan media Bojonegoro di Tanjung Kodok Resort Lamongan Jawa Timur, pada Selasa (20/12/201!6).

"Ini sebagai upaya meningkatkan sinergitas antara PEPC, SKK Migas, dan rekan-rekan media di Bojonegoro," papar Public Government and Affairs Manager PEPC, Abdul Malik.

"Sebenarnya, ini sudah lama kita rencanakan. Namun, karena ada berbagai agenda, baru dapat kita laksanakan sekarang," imbuhnya.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada rekan - rekan media di Bojonegoro, baik TV, online maupun cetak yang selama ini sudah bekerja sama dengan baik.

"Tanpa ada dukungan baik dari mereka, Proyek Gas Unitisasi Jambaran-Tiung Biru (J-TB) yang saat ini dalam tahap persiapan tidak dapat berjalan lancar," ungkapnya. (gus/roz)

Tiga Cara Seksi Menggunakan Pelumas Saat Bercinta

09.00 Add Comment
Tiga Cara Seksi Menggunakan Pelumas Saat Bercinta
Oleh: - 

kilasBojonegoro.com - Penggunaan pelumas dipercaya dapat membuat sesi bercinta lebih menyenangkan. Bahkan hampir 50 persen pria dan wanita mengaku tak pernah meninggalkan pelumas saat mulai bercinta.

Menurut mereka, pelumas dapat membuat orgasme terasa lebih nikmat dan menyenangkan. Namun, tak semua pasangan bisa membuat sesi bercinta lebih seksi dengan pelumas. Mengutip laman Women's Health, Selasa (20/12/2016) ada tiga cara seksi gunakan pelumas saat bercinta.

1. Pijat kepala penis dengan pelumas

Oral seks seperti handjob menggunakan pelumas dapat membuat seks menjadi lebih seksi. Pasangan wanita bisa menggunakan pelumas untuk memijat atau memainkan kepala penis yang sensitif terhadap sentuhan.

Pasangan juga dapat menggunakan pelumas untuk memijat area tubuh tertentu seperti punggung, puting, panggul dan paha atau area sensitif lainnya sebelum memulai sesi bercinta.

2. Pelumas untuk seks di bawah shower

Pasangan dapat menggunakan pelumas saat bercinta di bawah shower agar agina tak terasa kering saat bercinta.

3. Pelumas berasa

Gesekan yang terjadi saat oral seks tentu akan merangsang libido pria dan wanita. Ditambah penggunaan pelumas dapat mengeluarkan rasa dan aroma yang lebih sensual.


Sumber: http://m.liputan6.com/health/read/2682738/cara-seksi-gunakan-pelumas-saat-mulai-bercinta

Terganggu, Aktivitas Proyek J-TB Kerap Dihentikan

15.00 Add Comment
Terganggu, Aktivitas Proyek J-TB Kerap Dihentikan
Oleh: M. Fatoni

kilasBojonegoro.com - Tingginya curah hujan mengguyur wilayah Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur membuat aktivitas proyek sipil gas unitisasi Jambaran-Tiung Biru (J-TB) terganggu. Aktivitas pekerja maupun alat berat kerap kali dihentikan demi keselamatan kerja.

"Iya, terganggu. Kalau sedang hujan pekerja berhenti," ungkap Humas PT Pembangunan Perumahan (PP), Edy Purwanto, pada kilasBojonegoro.com, Senin (19/12/2016).

Mantan Sosioeconomic PT Tripatra Engineers and Constructors tersebut menambahkan, seluruh kegiatan akan kembali dilanjutkan setelah kondisi di lapangan benar-benar aman (hujan reda).

Sesuai rencana, proyek senilai Rp165 milyar tersebut ditargetkan rampung pada kuartal pertama 2017 mendatang. Target itu bisa molor kalau menemui banyak hambatan.  (gus/roz)

Forpimda Bojonegoro Gelar Rakor Jelang Natal dan Tahun Baru

12.00 Add Comment
Forpimda Bojonegoro Gelar Rakor Jelang Natal dan Tahun Baru
Oleh: M. Fatoni

kilasBojonegoro.com - Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Kabupaten Bojonegoro hari ini melaksanakan rapat koordinasi (rakor) terkait persiapan pengamanan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017, di Ruang Angling Dharma Pemkab Bojonegoro, Senin (19/12/2016).

Rakor dipimpin oleh Kapolres Bojonegoro, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Wahyu Sri Bintoro.

Dalam paparannya, Kapolres mengatakan, tujuan rakor ini untuk mensinergikan kepada semua pihak agar pengamanan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017 berjalan aman dan lancar.

"Polri tidak akan bisa mengamankan kegiatan Natal dan tahun baru tanpa ada kerja sama yang baik dengan pemerintahan, pemuka agama, dan unsur masyarakat," ujarnya.

Dengan adanya rakor ini, diharapkan dapat membangun rasa kebersamaan dengan para petugas di lapangan dan segenap komponen dari instansi terkait, serta masyarakat dalam mewujudkan rasa aman dan tentram pada perayaaan Natal 2016 dan Tahun baru 2017.

"Semoga tidak ada aksi sweeping dari ormas-ormas islam maupun ormas lainnya," harap Kapolres.

Sementara itu, Sekda Bojonegoro Soehadi Mulyono, yang hadir pada kesempatan itu menyampaikan, Pemkab Bojonegoro siap bersinergi dengan Polres Bojonegoro.

Rakor ini dihadiri pejabat utama Polres Bojonegoro, seluruh Kapolsek jajaran, 3 Pilar Kamtibmas dan Pengusaha, tokoh agama, para pengurus gereja, organisasi kepemudaan baik HMI, PMII, GP Ansor/Bander dan Kepala Dinas se Bojonegoro. (gus/roz)


Foto: Dok. Humas Polres Bojonegoro

Akses Proyek J-TB "Makan" Korban

09.00 Add Comment
Akses Proyek J-TB "Makan" Korban
Oleh: Achmad Abidin

kilasBojonegoro.com - Kerusakan poros umum kecamatan Gayam Kabupaten Bojonegoro memakan korban. Seorang pengendara motor terperosok saat menghindari lubang jalan di jalur tersebut. Persisnya di depan balai desa Gayam atau tapak sumur C Lapangan Migas Banyuurip Blok Cepu.

"(Korbannya) Yang jatuh ibu-ibu," ucap tokoh pemuda Desa Gayam, Siswanto, Senin (19/12/2016).

Korban tidak sampai dibawa ke rumah sakit lantaran hanya mengalami luka lecet di bagian tubuhnya.

Siswanto menilai, kerusakan akses menuju kantor Kecamatan Gayam tersebut cukup parah. Banyak titik berlubang menganga. Mulai dari Desa Katur Kecamatan Gayam hingga Desa Gayam. Jika diguyur hujan, lubang-lubang itu tertutup air.

"Tentu, hal ini sangat membahayakan keselamatan pengguna jalan," tuturnya.

Kerusakan jalan ini disinyalir dampak aktivitas proyek gas unitisasi Jambaran-Tiung Biru (J-TB). Mayoritas kendaraan proyek yang melintas melebihi tonase.

"Gara-gara hilir mudik kendaraan proyek J-TB," katanya.

Siswanto berharap, PT Pembangunan Perumahan (PP), selaku kontraktor proyek sipil J-TB memperbaiki kerusakan jalan itu.

Sementara itu, pihak PT PP masih berusaha dihubungi kilasBojonegoro.com. (abd/gus)

Janda Cantik Ini Rajin Minum Sperma

06.00 Add Comment
Janda Cantik Ini Rajin Minum Sperma
Oleh: - 

kilasBojonegoro.com - Janda cantik dari Buckingham, Inggris punya kebiasaan aneh. Sering kali dia menambahkan satu sendok sperma pada smoothies yang dikonsumsi sehari-hari.

Menurutnya, sperma yang dicampur ke dalam smoothies dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan memperbaiki suasana hati saat menjalani hari.

“Saya sering merasa lemah dan tidak berenergi, Tapi setelah konsumsi minuman ini tubuh saya lebih berenergi dan bersemangat,” kata janda cantik bernama Tracy Kiss, seperti dikutip Metro.

Para ahli menyebutkan bahwa sperma kaya akan vitamin, protein dan mineral. Diantaranya meliputi zat besi, kalsium, klorin, magnesium, kalium, asam laktat hingga vitamin B12 yang dianggap sebagai sumber protein bagi vegan. 

Lantas bagaimana dampaknya jika sperma berpadu dengan bahan makanan lain dan dikonsumsi?

Ternyata banyak profesional medis tidak sependapat dengan anggapan Tracy. Misalnya saja Dr Sarah Jarvis yang menyatakan penggunaan sperma sebagai suplemen makanan sama sekali tidak berkhasiat.

“Sama sekali tidak ada nilai gizi pada sperma. Cara lebih baik untuk memenuhi kebutuhan protein bagi vegan adalah dengan perbanyak konsumsi kacang-kacangan,” papar Dr Sarah Jarvis. (gus)


Sumber: http://m.okezone.com/read/2016/11/16/481/1543465/janda-cantik-rajin-minum-smoothies-sperma-untuk-apa

DPRD Setuju Produksi Blok Cepu Ditingkatkan 200.000 Bph, Asalkan . . .

15.00 Add Comment
DPRD Setuju Produksi Blok Cepu Ditingkatkan 200.000 Bph, Asalkan . . .
Oleh: M. Fatoni

kilasBojonegoro.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Timur (Jatim) sepakat bila produksi harian Lapangan Banyuurip Blok Cepu di Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur ditingkatkan menjadi 200.000 barel per hari (bph).

Asalkan, mitigasi akibat peningkatan jumlah produksi harian itu diterapkan dengan baik oleh Operator Blok Cepu ExxonMobil Cepu Limited (EMCL).

"Sepakat saja, karena ini sejalan dengan program pemerintah untuk menaikan produksi migas," tulis Anggota DPRD Jatim, Khozanah Hidayati dalam akun @ana_khoz.

Mbak Ana, sapaan akrab Khozanah Hidayati menjawab pertanyaan akun media lokal @kilasbojonegoro, pada Jumat (16/12/2016) pagi tadi.

Mbak Ana sebelumnya mengomentari taufan berita di kilasBojonegoro.com berjudul "AMDAL Produksi Migas Blok Cepu Diubah".

"Semoga dengan adanya perubahan izin AMDAL ini, juga akan mengubah mitigasi-mitigasinya. Sehingga, dampak lingkungannya dapat diproteksi maksimal," cuitnya melalui akun itu.

Menurut Polisi PKB ini, meningkatnya produksi Blok Cepu akan berdampak terhadap lingkungan sekitar. Flaring juga turut membesar. (gus/roz)

Ini Imbauan Kapolsek Padangan Pasca Kejadian Selfie Berujung Maut

12.00 Add Comment
Ini Imbauan Kapolsek Padangan Pasca Kejadian Selfie Berujung Maut 
Oleh: M. Fatoni

kilasBojonegoro.com - Kejadian tragis menimpa Anisa Nurhidayati, gadis 13 tahun asal Desa Nguken RT 01 RW 01 Kecamatan Padangan patut dijadikan pembelajaran masyarakat agar tidak terulang kembali.

"Kami mengimbau masyarakat agar tidak bermain dan berjalan melewati jembatan rel kereta api itu," imbau Kapolsek Padangan, Kompol Eko Dhani Rinawan, Jumat (16/12/2016).

Menurutnya, hal itu sangat berbahaya dan dapat mengancam keselamatan. Kereta api bisa lewat sewaktu-waktu.

"Itu jalur kereta api, bukan jalan orang. Kecuali petugas terkait," tutur Mantan Kapolsek Ngraho Bojonegoro tersebut.

Kapolsek berharap, peristiwa itu tidak terulang kembali.

Seperti diketahui, korban hanyut di Bengawan Solo setelah terjatuh dari jembatan tersebut. Saat itu, korban sedang bermain dan selfie bersama teman sepantarannya, Nuke Wulan Romadhoni di atas jembatan.

Nahas, karena disinyalir kurang hati-hati, Anisa Nurhidayati terpeleset dan jatuh ke sungai. Sebelum hanyut, tubuh korban sempat membentur pondasi jembatan. (gus/roz)

Soekarwo Serahkan DIPA 2017 kepada Kabupaten/Kota se Jatim

09.00 Add Comment
Soekarwo Serahkan DIPA 2017 kepada Kabupaten/Kota se Jatim
Oleh: M. Fatoni

kilasBojonegoro.com - Gubernur Jawa Timur (Jatim) Soekarwo menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Jatim 2017.

Berdasarkan keterangan dari akun twitter resmi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim, DIPA diserahkan kepada kabupaten dan kota se Jatim. Dengan jumlah total anggaran senilai Rp74,6 triliun.

"Tidak hanya untuk Pemprov Jatim, namun DIPA diserahkan kabupaten dan kota se Jawa Timur dengan total anggaran sebesar Rp74,6 triliun," tulis akun @JatimPemprov, pada Jumat (16/12/2016).

Pemprov Jatim mengklaim, DIPA di 2017 ini naik sekitar 90 persen dari tahun sebelumnya sebesar Rp39,7 triliun. Diharapkan, DIPA dapat dimanfaatkan dengan baik oleh kabupaten dan kota di Jatim.

"DIPA tahun 2017 naik sekitar 90 persen dari tahun sebelumnya sebesar Rp39,7 triliun. Semoga bisa dimanfaatkan dengan baik," tulisnya dalam akun tersebut.

Untuk diketahui, DIPA adalah dokumen pelaksanaan anggaran yang disusun oleh Pengguna Anggaran/Kuasa Pengguna Anggaran. DIPA disusun berdasarkan Keputusan Presiden mengenai rincian anggaran belanja pemerintah pusat. DIPA berfungsi sebagai dasar pelaksanaan anggaran setelah mendapat pengesahan Menteri Keuangan. (gus/roz)


Foto: Dok. Pemprov Jatim

Kenapa Pria Tak Punya Tulang Penis?

06.00 Add Comment
Kenapa Pria Tak Punya Tulang Penis?
Oleh: - 

kilasBojonegoro.com - Tulang penis atau baculum, pertama berevolusi pada mamalia sekitar 145 dan 95 juta tahun lalu, menurut riset baru dari University College London.

Pemimpin penelitian Matilda Brindle mengatakan, salah alasan ketiadaan penis pada manusia adalah karena manusia tidak berhubungan seks cukup lama untuk membutuhkan tulang.

"Nenek moyang primata dan karnivora memiliki baculum. Manusia cukup aneh karena termasuk satu dari sedikit primata yang tak memiliki tulang itu," katanya.

Primata yang berhubungan seks selama tiga menit atau lebih cenderung memiliki tulang penis lebih panjang dibandingkan dengan mereka yang melakukan penetrasi di bawah tiga menit.

"Durasi penetrasi manusia cenderung di bawah dua menit yang tak diduga sebagian besar masyarakat," tambahnya. Sebaliknya, aye-aye, hewan lemur nokturnal berhubungan sekitar satu jam dan memiliki baculum sangat panjang.

Brindle mengatakan, tulang penis lebih panjang pun terlihat pada spesies yang mengalami musim kawin serta memiliki sistem poligami, yang umumnya tak dilakukan manusia.

"Sistem kawin poligami adalah di mana beberapa jantan dan beberapa betina berhubungan satu sama lain seperti simpanse," katanya. Perkawinan poligami jenis ini tidak terjadi pada manusia, cukup tak lazim karenanya bagi manusia untuk mempertahankan tulang penis.

Alasan lain ketiadaan baculum pada manusia adalah hubungan seks yang terjadi sepanjang tahun dan kurang kompetitif dibandingkan hewan lain.

Simpanse yang hanya berhubungan seks selama tujuh detik sekali waktu, memiliki baculum sangat kecil. Kemungkinan ada dorongan evolusi di kalangan mereka untuk kehilangan tulang penis.

Tetapi, monyet memiliki sistem kawin poligami di mana betina kawin dengan beberapa jantan sekaligus ketika sedang birahi.

Testikel simpanse jantan sangat besar ukurannya, kira-kira seukuran dengan otak. Hal itu, karena mereka memproduksi banyak sperma untuk kawin dengan beberapa betina.

"Testikel manusia agak lebih kecil. Ini mengindikasikan pria tak punya seleksi kuat untuk berhubungan seks sekaligus dengan beberapa wanita," katanya.

"Itu mungkin sebabnya manusia akhirnya kehilangan tulang penis. Karena kita menganut sistem monogami," tuturnya. (gus)


Sumber: http://health.kompas.com/read/2016/12/15/210300223/mengapa.manusia.tak.punya.tulang.penis.

Calo Bintara Polri Ditetapkan Tersangka

22.00 Add Comment
Calo Bintara Polri Ditetapkan Tersangka
Oleh: M. Fatoni

kilasBojonegoro - Sat Reskrim Polres Bojonegoro menetapkan DM sebagai tersangka penipuan dan penggelapan uang. DM menipu WR, warga Drokilo Kecamatan Kedungadem Kabupaten dengan modus meloloskan anaknya, HAI masuk Secaba Polri tahun 2015.

Berdasarkan keterangan dari Kapolres Bojonegoro, AKBP Wahyu Sri Bintoro, penipuan itu telah berlangsung sejak 2014 lalu. DM menjanjikan anak WR masuk Secaba Polri 2015.

"Sejak itu, WR memberikan sejumlah uang kepada DM," terang Kapolres.

Kapolres mengungkapkan, uang itu diberikan bertahap selama tiga kali. Pertama, pada 6 Oktober 2014, WR diminta mentransfer uang sebesar Rp50 juta melalui rekening bank BRI atas nama tersangka.

Kedua, pada 17 Juni 2015, tersangka menyuruh WR mentransfer uang lagi via rekening bank Mandiri atas nama orang lain senilai senilai Rp5 juta.

Ketiga, pada 30 September 2016, WR diminta lagi mentransfer uang Rp4,9 juta melalui rekening bank yang sama atas nama tersangka.

"Jika dicicil tunai mulai sejak 2014 hingga 2015, WR telah memberikan uang tunai secara langsung kepada tersangka di rumahnya senilai Rp408 juta," ungkapnya.

Sebelum uang diberikan kepada tersangka, korban membuat surat perjanjian. Jika tersangka gagal meloloskan anaknya, maka seluruh uang yang telah diberikan kepada tersangka dikembalikan seluruhnya.

Namun, hingga batas waktu yang telah ditentukan pada Oktober 2016 lalu, tersangka tidak dapat mengembalikan uang korban senilai Rp463 juta.

Karena merasa ditipu DM, kasus ini dilaporkan ke SPKT Polda Jatim dan dilimpahkan ke Polres Bojonegoro.

"Setelah dilakukan penyidikan dan gelar perkara oleh penyidik Polres Bojonegoro, DM ditetapkan sebagai tersangka. DM sudah kita tangkap dan tahan di Mapolres Bojonegoro," ucapnya.

Tersangka dijerat pasal 378 tentang penipuan dan penggelapan dengan ancaman pidana penjara paling lama 4 tahun dan pasal 372 KUHP tentang penggelapan dengan pidana penjara paling lama 4 tahun atau pidana denda paling banyak sembilan ratus rupiah. (gus/roz)


Foto: Dok. Polres Bojonegoro

AMDAL Produksi Migas Blok Cepu Diubah

21.00 Add Comment
AMDAL Produksi Migas Blok Cepu Diubah
Oleh: M. Fatoni

kilasBojonegoro.com - Produksi harian Lapangan Migas Banyuurip Blok Cepu di Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur telah mencapai puncak. Yakni, sekitar 185.000 barel per hari (Bph).

Produksi harian itu rencananya akan terus ditingkatkan oleh Operator Blok Cepu, ExxonMobil Cepu Ltd. (EMCL) hingga mencapai 200.000 Bph.

"Produksi Lapangan Banyuurip Blok Cepu dapat ditingkatkan di kisaran 200.000 bph," ungkap Vice President Public and Government Affairs EMCL, Erwin Maryoto, Kamis (15/12/2016).

Erwin menuturkan, pihaknya sudah menyampaikan kesanggupan untuk meningkatkan jumlah produksi Blok Cepu kepada Pemerintah Indonesia.

"Saat ini, kami masih menunggu proses perubahan Amdal produksi dari 185.000 bph menjadi 200.000 bph," tuturnya.

Selain fokus terhadap peningkatan produksi, kata Erwin, saat ini EMCL juga sedang menyiapkan investasi di Lapangan Gas Jambaran-Tiung Biru (J-TB) di Bojonegoro.

Tak hanya itu, EMCL juga berencana mengeksplorasi Lapangan Kedung Keris di Desa Sukoharjo Kecamatan Kalitidu Bojonegoro, dengan jumlah total investasi senilai 100 juta dollar. Lapangan Kedung Keris diperkirakan mampu berproduksi sekitar 5.000 bph. (gus/roz)

Trend Air Bengawan Solo di Bojonegoro Naik Turun

18.00 Add Comment
Trend Air Bengawan Solo di Bojonegoro Naik Turun
Oleh: M. Fatoni

kilasBojonegoro.com - Tinggi muka air (TMA) Sungai Bengawan Solo di Kota/Kabupaten Bojonegoro naik turun dua hari terakhir ini.

Kemarin, sekitar pukul 12.00 hingga 18.00 WIB, TMA di Kota Ledre terus naik hingga menyentuh angka 13.41 peilschaal. Dan dalam posisi siaga I atau siaga hijau.

Namun, sejak dini hari ini tadi, Kamis (15/12/2016), sekitar jam 03.00-18.00 WIB, ketinggian air Sungai Bengawan Solo setempat menunjukkan adanya penurunan. Tercatat, TMA berada di level 12.13.

Dengan adanya penurunan trend ini, situasi Sungai Bengawan Solo pada posisi di bawah siaga.

"Saat ini di bawah siaga," ujar Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro, Andhik Sudjarwo.

Sekadar informasi, naiknya debit air Sungai Bengawan Solo di daerah hilir, dipengaruhi oleh beberapa faktor. Di antaranya, curah hujan di daerah hulu dan hilir sungai, kiriman air dari daerah hulu sungai, serta pasang surut air laut. (gus/roz)

Pengendara Revo yang Meninggal di TKP Adalah Pelajar

12.00 Add Comment
Pengendara Revo yang Meninggal di TKP Adalah Pelajar
Oleh: M. Fatoni

kilasBojonegoro.com - Pengendara Honda Revo nopol S 3633 CH yang meninggal dunia di lokasi kejadian akibat kecelakaan lalu lintas di jalan raya Bojonegoro-Padangan, tepatnya di Kebonagung Kecamatan Padangan akhirnya diketahui identitasnya.

"Korban bernama Asep Solahudin (16), warga Desa Tanjungharjo RT 02 RW 01 Kecamatan Kapas Bojonegoro. Korban merupakan salah seorang pelajar SMA di Bojonegoro," terang Kapolsek Padangan, Komisaris Polisi (Kompol) Eko Dhani Rinawan.

Kapolsek menjelaskan, identitas itu terungkap setelah polisi melakukan identifikasi. "Dilacak dari registrasi motor korban," jelas Kapolsek pada kilasBojonegoro.com.

Kini, laka lantas antara Toyota Yaris nopol S 1980 B dengan Revo itu ditangani Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Bojonegoro.

Untuk diketahui, laka lantas tersebut terjadi tadi malam pukul 23.00 WIB.

Berdasarkan keterangan saksi mata kepada polisi, kejadian bermula saat Toyota Yaris yang dikemudikan Puji Jatmiko (25), warga Desa Bonorejo Kecamatan Gayam Bojonegoro dengan seorang temannya Agus Riyono (23) dari alamat yang sama melaju dengan kecepatan tinggi dari arah timur ke barat.

Di saat bersamaan, muncul sepeda motor Revo nopol S 3633 CH yang dikendarai Asep Solahudin.

Nahas, sesaat sebelum sampai di TKP, Yaris mengambil haluan kanan untuk menghindari genangan air di sisi kiri jalan. Karena diduga tidak menguasai kendali dan jarak sudah terlalu dekat, terjadilah kecelakaan.

Akibat kejadian itu, Asep mengalami luka parah. Di sepanjang leher depan robek terbuka. Lutut bawah kanan dan lutut atas kiri, telapak kaki kanan dan kiri juga robek. Paha, punggung, tangan kanan dan lengan kanan lecet.

Korban meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP). Sementara, penumpang Yaris Agus Riyono, mengalami luka lecet pada siku kanan dan kiri. (gus/roz)

Toyota Yaris vs Revo, Satu Orang Meninggal di TKP

09.00 Add Comment
Toyota Yaris vs Revo, Satu Orang Meninggal di TKP
Oleh: Achmad Abidin

kilasBojonegoro.com - Kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) terjadi di jalan raya Bojonegoro-Padangan, tepatnya di Desa Kebonagung Kecamatan Padangan, pada Rabu (14/12/2016) malam sekitar pukul 23.00 WIB. Satu korban meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP).

Menurut keterangan Polsek Padangan, kejadian bermula saat mobil Toyota Yaris nomor polisi (nopol) S 1980 B yang dikemudikan Puji Jatmiko (25), warga Desa Bonorejo Kecamatan Gayam Kabupaten Bojonegoro dengan seorang temannya Agus Riyono (23) dari alamat yang sama melaju dengan kecepatan tinggi dari arah timur ke barat.

Di saat bersamaan, muncul sepeda motor Honda Revo nopol S 3633 CH yang belum diketahui identitasnya.

Nahas, sesaat sebelum sampai di TKP, Yaris mengambil haluan kanan karena menghindari genangan air di sisi kiri jalan. Karena disinyalir tidak menguasai kendali dan jarak sudah terlalu dekat, terjadilah kecelakaan.

Akibat kecelakaan itu, pengedara sepeda motor (Mr. X) mengalami luka robek terbuka di sepanjang leher depan, luka robek di bawah lutut kanan, luka robek di atas lutut kiri, luka robek di telapak kaki kanan dan kiri kepala kiri, luka lecet di punggung, luka lecet tangan kanan, lengan kanan serta paha.

"Korban (Mr. X) meninggal di TKP,"  terang Kapolsek Padangan, Komisaris Polisi (Kompol) Eko Dhani Rinawan.

Sementara, penumpang Yaris Agus Riyono, mengalami luka lecet pada siku kanan dan kiri.

Siapa bersalah dalam kejadian ini belum diketahui, polisi masih melakukan pemeriksaan terhadap sopir Yaris dan meminta keterangan para saksi. (abd/gus)

Keinginan Yang Tak Dikatakan Pria Saat Seks Dengan Wanita

06.00 Add Comment
Keinginan Yang Tak Dikatakan Pria Saat Seks Dengan Wanita 
Oleh: -

kilasBojonegoro.com - Pria ternyata mempunyai banyak keinginan dalam berhubungan seks. Namun terkadang hal itu tidak diungkapkan ketika akan di ranjang.

Seperti yang dilansir dari Loveblab, keinginan terbesar pria yang tidak dikatakan kepada wanita adalah fantasi seksnya. Sebagian besar pria memang mempunyai fantasi seks dalam mencapai kenikmatan seksual.

Fantasi seks yang pertama adalah seorang pria ingin mendominasi permainan. Terkadang, pria ingin berkreasi dan melancarkan imajinasinya dalam memuaskan wanita di ranjang.

Meski tidak harus selalu dituruti, wanita bisa membiarkan pria mendominasi di ranjang. Karena, sesekali dominasi pria di ranjang sukses membuat wanita 'melayang' di puncak kenikmatan. Selain itu, terkadang pria juga ingin wanita mereka mendominasi permainan seks sekali waktu.

Fantasi berikutnya, pria ingin Anda tidak menggunakan celana dalam sebelum beranjak ke ranjang. Pria akan mudah bangkit gairah seksnya ketika wanita tidak menggunakan celana dalam dengan balutan pakaian seksi.

Hal ini juga bisa dimanfaatkan wanita ketika menggoda pria untuk bercinta. Sesekali sambut pria sepulang kerja dengan pakaian tipis tanpa bra dan celana dalam, dijamin Anda akan diboyongnya ke ranjang.

Fantasi seks selanjutnya, pria ingin Anda untuk memakai pakaian tertentu. Dalam hal ini, pria ingin wanita memainkan peran tertentu sesuai kostum yang dikenakan, misalnya suster atau pramugari.

Selanjutnya, pria ingin Anda memberitahu mereka ketika terangsang. Hal ini akan membuatnya semakin bergairah, dan tentunya kenikmatan mencapai klimaks yang tak terbayangkan. (gus)


Sumber: http://m.okezone.com/read/2016/12/13/481/1565868/keinginan-pria-di-ranjang-yang-tidak-dikatakan-kepada-wanita

Waspada! Bengawan Solo Bojonegoro Siaga I

21.00 Add Comment
Waspada! Bengawan Solo Bojonegoro Siaga I
Oleh: Achmad Abidin

kilasBojonegoro.com - Tingginya hujan lokal dan kiriman air dari daerah hulu membuat tinggi muka air (TMA) Sungai Bengawan Solo di Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur kembali naik.

Berdasarkan data dari Unit Pelaksana Teknis Balai Pengelolaan Sumber Daya Air (UPT PSDA) Sungai Bengawan Solo Bojonegoro, ketinggian air sungai pada pukul 12.00 - 14.00 WIB berada di angka 13.25 peilschaal.

Selanjutnya, pukul 15.00 - 17.00 WIB naik di angka 13.37 peilschaal. Pukul 18.00 - 21.00 WIB naik lagi di angka 13.41 peilschaal.

Melihat kondisi air sungai yang terus naik, pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro menetapkan status Bengawan Solo Bojonegoro siaga hijau atau siaga I.

"Situasi Bengawan Solo pada posisi siaga I dengan trend stabil," ungkap Kepala Pelaksana BPBD Bojonegoro, Andhik Sudjarwo, Rabu (14/12/2016).

Sementara itu, berdasarkan data Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Jawa Timur, curah hujan di Kota Ledre masih dikisaran 151 hingga 576 milimeter (mm).

Dengan kondisi ini, warga diimbau waspada bencana. (abd/gus)

SMPN 2 Purwosari Terima Sarana Pendidikan dari Operator Gas J-TB

18.00 Add Comment
SMPN 2 Purwosari Terima Sarana Pendidikan dari Operator Gas J-TB
Oleh: Achmad Abidin

kilasBojonegoro.com - Operator Lapangan Gas Unitisasi Jambaran-Tiung Biru (J-TB), PT Pertamina EP Cepu (PEPC) memberikan bantuan sarana teknologi informasi dan komunikasi kepada Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Purwosari Bojonegoro, Rabu (14/12/2016).

"Ini sebagai wujud kepedulian PEPC terhadap dunia pendidikan di sekitar wilayah operasi," ungkap Perwakilan PEPC, Edi Arto.

Adapun sarana yang diberikan, yaitu tujuh komputer dan empat proyektor.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah SMPN 2 Purwosari, Sapuwan, yang menerima bantuan itu mengucapkan terima kasih kepada PEPC.

"Semoga dengan adanya sarana ini, para siswa-siswi melek IT (Informasi dan Teknologi," ucap Sapuwan. (abd/gus)

Bocah Selfie yang Tenggelam di Sungai Akhirnya Ditemukan

15.00 Add Comment
Bocah Selfie yang Tenggelam di Sungai Akhirnya Ditemukan
Oleh: M. Fatoni

kilasBojonegoro.com - Setelah dilakukan pencarian selama tiga hari, Anita Nur Hidayati, bocah 13 tahun yang jatuh dari jembatan rel kereta api dan tenggelam di Bengawan Solo Desa Dengok Kecamatan Padangan Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur akhirnya ditemukan, pada Rabu (14/12/2016).

Gadis belia asal Desa Nguken RT 01 RW 01 Padangan ini ditemukan Tim Badan Search and Rescue Nasional (Basarnas) Bojonegoro di Bengawan Solo Desa Kanor Kecamatan Kanor Bojonegoro, sekitar pukul 13.30 WIB.

"Korban ditemukan di Kanor dalam kondisi meninggal dunia," papar Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro, Sukirno.

Setelah memastikan perempuan yang ditemukan adalah Anisa Nur Hidayati, jenazah diangkat dan dievakuasi melalui tambangan atau tempat penyeberangan perahu tradisional Desa Semambung Kecamatan Kanor. Selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro untuk divisum.

"Setelah itu, kita antar rumah duka dengan ambulan," tuturnya.

Anisa Nur Hidayati, warga Desa Nguken RT 01 RW 01 Padangan tenggelam setelah terjatuh dari jembatan rel kereta api yang membentang Bengawan Solo desa setempat.

Sesaat sebelum kejadian, Anisa sempat bermain dan selfie di atas jembatan rel kereta api itu bersama temannya, Nuke Wulan Romadhoni (13), warga Nguken RT 01 RW 01 di atas jembatan. Nahas, korban terpeleset dan jatuh ke sungai. Sebelum hanyut, tubuh korban sempat membentur pondasi jembatan. (gus/roz)

Polres Bojonegoro Gelar Sertijab dan Purna Tugas Anggota

12.00 Add Comment
Polres Bojonegoro Gelar Sertijab dan Purna Tugas Anggota
Oleh: M. Fatoni

kilasBojonegoro.com - Kepolisian Resor (Polres) Bojonegoro hari ini melaksanakan upacara serah terima jabatan (sertijab) Kapolsek Trucuk dan upacara purna tugas anggota Polres Bojonegoro 2016 di halaman Sat Lantas Polres Bojonegoro, pada Rabu (14/12/2016).

Sertijab dipimpin Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu Sri Bintoro. Diikuti Wakapolres Bojonegoro, pejabat utama, perwira, kapolsek, seluruh anggota Polres Bojonegoro, Ketua Bhayangkari cabang dan Ketua Bhayangkari Ranting Bojonegoro.

Dalam sambutannya, Kapolres Bojonegoro mengatakan, mutasi merupakan dinamika organisasi dari pembinaan yang senantiasa berlangsung secara sistematis dan berlanjut.

"Serta dilaksanakan secara konsisten pada lingkup internal polri," ujarnya.

Kapolres menambahkan, mutasi sebagai wujud dari pengembangan sebuah organisasi dan pergeseran tempat penugasan, juga bentuk pengembangan karir.

"Karena itu, perlu dilaksanakan penyegaran atau promosi jabatan. Sehingga, karir dari para perwira dapat meningkat sesuai dengan kinerja dan kepangkatan yang disandangnya," imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Kapolres Bojonegoro mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Trucuk (AKP Sareng) atas pengabdiannya selama ini. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada ibu sareng yang telah mendampingi dan mendukung tugas-tugas suami serta melakukan pembinaan terhadap bhayangkari di tingkat ranting.

"Saudara telah berhasil dengan baik dan menunjukkan dedikasi yang tinggi. Semoga keberhasilan yang saudara capai ini akan menjadi pengalaman yang berharga dalam mengemban tugas di tempat yang baru sebagai Kasubbagprogar Bagren Polres Bojonegoro," ungkap Kapolres.

Kepada Kapolsek Trucuk yang baru, AKP Singgih Sujianto, Kapolres juga mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung.

"Segera kenali tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh pemuda setempat dan kenali adat istiadat serta karakteristik masyarakatnya, dan laksanakan tugas-tugas polri sesuai dengan ketentuan yang berlaku untuk mencapai dukungan maksimal dan kemitraan dari masyarakat," pesannya

Kapolres berharap AKP Singgih Sujianto melaksanakan tugas sesuai prosedur dan peraturan serta perundang-undangan yang berlaku, sehingga tidak terjadi penyimpangan-penyimpangan dalam proses penegakkan hukum.

"Sehingga masyarakat merasa diperlakukan secara adil selama proses hukum berjalan," harapnya.

Pada kesempatan itu, atas nama dinas dan pribadi Kapolres mengucapkan selamat memasuki masa purna tugas kepada 20 anggota yang telah menjalani masa pensiun.

"Semoga masa pensiun ini dapat dinikmati dengan penuh rasa kebahagian dan suka cita serta penuh rasa syukur bersama keluarga tercinta," tuturnya.

Kepada anggota yang memasuki masa pensiun, Kapolres mengucapkan penghargaan yang setinggi-tingginya dan terimakasih yang sebesar-besarnya, atas pengabdian dan loyalitas yang telah diberikan selama ini, utamanya saat bertugas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, yang telah menyumbangkan baik berupa tenaga, pikiran, ide, sampai kadangkala meninggalkan keluarga adalah semata-mata tanggung jawab dan pengabdian kepada nusa dan bangsa.

"Semoga Allah SWT memberikan pahala yang setimpal atas amal bhakti yang telah saudara berikan," tutur Kapolres Bojonegoro. (gus/roz)

Konter Rental PS di Dander Dibobol Maling

09.00 Add Comment
Konter Rental PS di Dander Dibobol Maling
Oleh: M. Fatoni

kilasBojonegoro.com - Konter rental play station (PS) di Dusun Karan Desa Gunungsari Kecamatan Baureno Kabupaten Bojonegoro dibobol maling. Kerugian ditaksir mencapai sekira Rp8,5 juta

Menurut keterangan pemilik konter, M. Fahrul Roji, warga setempat, kejadian itu berlangsung kemarin sekitar pukul 18.15 WIB. Ketika itu, dirinya hendak membuka konter. Setelah masuk, dua unit PS 3 dan dua buah handphone yang diletakkannya di atas meja tidak ada di tempat.

"Setelah saya cek, ternyata atap belakang konter dijebol orang," ucapnya.

Saat pengecekan dilakukan, tiba tiba Fahrul Roji dipukul oleh seorang yang diduga pelaku dengan sebatang kayu tepat mengenai kepala dan punggung korban hingga memar.

"Pelaku langsung melarikan diri. Dua buah PS 3 dan dua handphone yang sudah terbungkus sarung ditinggalkan oleh pelaku di bawah atap yang jebol," jelas pria 25 tahun tersebut.

Fahrul Roji mengaku berusaha mengejar pelaku dengan teriak maling, namun tidak berhasil. Kejadian tersebut kemudian dilaporkan ke Polsek Baureno.

Petugas yang mendapati laporan itu langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) untuk melakukan olah TKP dan meminta keterangan korban.

Setelah diselidiki, pelaku pencurian disertai kekerasan (curas) tersebut akhirnya diringkus petugas sekitar pukul 20.00 WIB.

Pelaku yang diketahui bernama Eko Sulistiono (22), warga Dusun Tempuran Desa Sumodikaran Kecamatan Dander Bojonegoro itu langsung dibawa ke mapolsek setempat guna proses lebih lanjut.

"Akibat perbuatan itu, pelaku dijerat Pasal 365 ayat 2 ke-3 KUHP dengan ancaman hukuman pidana penjara paling lama dua belas tahun," papar Kapolsek Dander, AKP Mashadi.

Kini, pelaku sudah mendekam di balik jeruji besi Polsek Dander. (gus/roz)