Satu Balon Kades Tumbang, Dua Calon Bertarung di Pilkades Pelem

16.11
Satu Balon Kades Tumbang, Dua Calon Bertarung di Pilkades Pelem

Oleh: M. Fatoni

kilasBojonegoro.com - Panitia pemilihan kepala desa (Pilkades) Pelem Kecamatan Purwosari Kabupaten Bojonegoro akhirnya menetapkan dua calon kepala desa setempat untuk kontestasi di Pilkades serentak pada 30 November 2016.

Sebelumnya, panitia pilkades Pelem mengantongi tiga nama bakal calon (balon) kades. Yakni, Sudawam, Yakin, dan Gatot Ali Hanafi.

Ketua Panitia Pilkades Pelem, Ali Mahfud menjelaskan, dari tiga nama balon kades, satu di antaranya tidak lolos verifikasi. "Yang tidak lolos Pak Yakin," ujarnya saat ditemui di balai desa setempat, Jumat (18/11/2016).

Sementara, dua balon kades yang lolos verifikasi dan ditetapkan sebagai calon kepala desa (cakades) Pelem adalah Sudawam dan Gatot Ali Hanafi. "Yang lolos dua itu," imbuhnya kepada kilasBojonegoro.com.

Ali Mahfud mengungkapkan, balon kades yang tidak lolos verifikasi itu karena tidak bisa melengkapi syarat pendaftaran cakades sesuai dengan batas waktu ditentukan panitia.

"Surat keterangan pengganti ijazah Pak Yakin tidak sah, soalnya tidak ada stempel dari Kepala Dinas Pendidikan Bojonegoro," ungkapnya.

Kini, proses pengundian nomor urut Cakades Pelem juga sudah selesai dilaksanakan. Petahana Sudawam mendapat nomor urut satu, Gatot Ali Hanafi memperoleh nomor urut dua.

Diharapkan, pelaksanaan Pilkades Pelem berlangsung aman dan lancar hingga penetapan kades definitif. (gus)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »