Diterjang Puting Beliung, Belasan Rumah di Kecamatan Gayam Rusak

02.12

Oleh: Achmad Abidin

Gayam - Akibat diterjang puting beliung, belasan rumah di Kecamatan Gayam Kabupaten Bojonegoro porak poranda, pada Sabtu (5/11/2016). Bahkan, dua diantaranya ambruk karena tak kuat menahan sapuan angin.

Peristiwa ini terjadi bersamaan dengan hujan lebat pada sore tadi sekira pukul 16.30 WIB.

Selain memporak porandakan belasan rumah warga, puting beliung itu juga menumangkan pohon besar di jalan raya Bojonegoro - Cepu, tepatnya di Dusun Bulu Desa Ngraho. Akibatnya, arus lalu lintas di jalur itu terganggu. Bahkan, sempat terjadi kemacetan.

Menurut Arifin, warga setempat, hujan lebat yang mengguyur Bojonegoro barat sore tadi memang disertai angin kencang. Hal ini membuat sejumlah rumah rusak dan menumbangkan pohon.

"Genteng rumah warga kocar kacir. Dua diantaranya ambruk. Pohon di pinggir jalan raya juga tumbang," ucapnya pada kilasBojonegoro.com.

Mendapati laporan tersebut, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro menerjunkan beberapa anggotanya untuk membantu membersihkan serta memotong pohon yang tumbang.

Sementara itu, berdasarkan data dari Kepolisian Sektor (Polsek) Gayam, rumah yang rusak akibat diterjang puting beliung itu milik warga Desa Beged, Ngraho, dan Desa Sudu Kecamatan Gayam.

"Dari kejadian itu tidak ada korban jiwa, pemilik rumah langsung keluar menyelamatkan diri," ujar Kapolsek Gayam, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Wiwin Rusli.

Terkait kerugian materil, Mantan Kapolsek Malo Bojonegoro itu belum bisa merinci. Sebab, masih dalam pendataan. (abd)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »