Kapolres Bojonegoro Sampaikan Maklumat Kapolri pada Tokoh Agama dan Masyarakat

11.46
Kapolres Bojonegoro Sampaikan Maklumat Kapolri pada Tokoh Agama dan Masyarakat
Oleh: M. Fatoni

kilasBojonegoro.com - Maklumat himbauan pelarangan penyampaian pendapat di muka umum (Jakarta) pada 2 Desember 2016 (212) oleh Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Tito Karnavian sudah disebar ke seluruh jajarannya di tanah air.

Mereka diminta menyampaikan maklumat bernomor Max/04/XI/2016 tentang penyampaian pendapat di muka umum kepada seluruh masyarakat di wilayahnya.

Menanggapi adanya maklumat itu, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Bojonegoro, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Wahyu Sri Bintoro langsung bersilaturahmi ke alim ulama, tokoh agama, maupun tokoh masyarakat di Bojonegoro untuk menyampaikan intruksi dari pucuk pimpinannya tersebut.

"Saya minta alim ulama, tokoh agama, dan tokoh masyarakat mengimbau warga supaya tidak berangkat demo ke Jakarta," pinta Kapolres Bojonegoro saat menghadiri Silaturahmi Da'i Kamtibmas dan Jamiatul Qurro Kal Khuffadz di Desa Klempun Kecamatan Ngraho, kemarin.

Terkait kasus penistaan agama yang ditudingkan kepada Gubernur DKI Jakarta non-aktif Basuki Tjahaya Purnama atau Ahok, Kapolres meminta segenap masyarakat mempercayakan proses tersebut pada polisi.

"Bareskrim (Badan Reserse dan Kriminal) Polri akan melakukan penyidikan terhadap Pak Ahok dengan profesional dan transparan," katanya.

Akhir-akhir ini, kata Kapolres, banyak dijumpai kaum muslimin tanpa sadar menghujat maupun mendoakan buruk para pemimpin di negeri tercinta ini.

"Ketika mereka menganggap pemimpin melakukan kesalahan menurut prasangka mereka, mereka begitu mudah mencela, menghujat, bahkan mendoakan keburukan,"  katanya.

Pada kesempatan itu pula, Kapolres menyampaikan arahan kamtibmas. Katanya, wilayah Kecamatan Ngraho bisa aman dan kondusif berkat doa dari para alim ulama, tokoh agama, dan masyarakat.

Kapolres juga meminta doa kepada mereka supaya apabila ada kasus di wilayah hukum setempat bisa segera terungkap.

Di akhir acara, Kapolres memberikan tali asih kepada yatim piatu, duafa, serta fakir miskin di wilayah kecamatan setempat.

Silaturahmi jajaran Polres Bojonegoro ini juga dihadiri Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Ngraho, Da'i Kamtibmas Kecamatan Ngraho, Jama'ah Jami'atul Qurro Wal Kuffads, Kepala Desa beserta perangkat desa se Kecamatan Ngraho, tokoh masyarakat, dan tokoh agama di wilayah Kecamatan Ngraho. Juga, yatim piatu, dhuafa, dan fakir miskin. (gus/roz)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »