SKK Migas: EMCL Tak Usah Gandeng LSM Luar Daerah Lagi

11.49

Oleh: M. Fatoni

Yogyakarta - Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) meminta kepada Operator Lapangan Migas Banyuurip Blok Cepu, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) memprioritaskan program kemasyarakatan penunjang operasi di sekitar wilayah operasinya. Terutama untuk desa-desa di ring satu (Kecamatan Gayam).

Selain itu, SKK Migas juga meminta pada EMCL menggandeng Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) lokal setempat untuk terlibat aktif dalam pendampingan program kemasyarakatan tersebut.

"Tidak usah menggandeng LSM luar daerah (Jakarta) lagi, Bojonegoro sekarang ini sudah lebih pintar. Kalau dulu mungkin gak apa-apa," pinta Perwakilan Humas SKK Migas Jawa Bali Nusa Tenggara (Jabanusa), Priandono Hernanto kepada manajemen EMCL yang hadir dalam Workshop Merintis dan Mengelola Media bersama wartawan Bojonegoro, Tuban dan Blora di Hotel Jambuluwuk Yogyakarta, Sabtu (5/11/2016).

Menanggapi permintaan SKK Migas itu, Juru bicara dan Humas EMCL di Kabupaten Bojonegoro, Rexy Mawardijaya menyatakan akan terus meningkatkan kerja sama dengan mitra lokal yang selama ini sudah terjalin.

Selain LSM, tandas Rexy, EMCL juga bekerja sama dengan universitas dan yayasan lokal setempat. (gus)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »