Gagal Temukan Minyak di Bumi Wali, Pertamina Bor Sumur Lagi di Wilayah Ini

16.27
Gagal Temukan Minyak di Bumi Wali, Pertamina Bor Sumur Lagi di Wilayah Ini



Oleh: M. Fatoni

LAMONGAN - Setelah gagal menemukan potensi minyak dan gas bumi (migas) di Sumur Tapen (TPN) 2 Tuban, Jawa Timur, kini PT Pertamina EP Asset IV Field Cepu kembali mencari potensi migas di Sumur Albatros Putih (ABP) di Desa Jamprong Kecamatan Kenduruan Tuban dan Pucuk Lamongan.

"Kita tetap mencari potensi lain. Saat ini kita eksplorasi di Kenduruan dan Pucuk Lamongan," ujar Field Manager PT Pertamina EP Asset IV Field Cepu, Agus Amperianto, Jumat (11/11/2016).

Berdasarkan hasil evaluasi, kata Agus, di wilayah itu diprediksi menyimpan potensi migas. "Dari evaluasi ada," terangnya pada kilasBojonegoro.com.

Sesuai rencana, Sumur ABP dibor dengan kedalaman hingga 2.000 meter. Kondisi ini lebih dangkal dibandingkan kedalaman Sumur TPN 2. "Rencana kedalaman bor hingga 2.000 meter," jelas Mantan Humas PT Pertamina EP tersebut.

Dalam hal ini, pihaknya meminta dukungan semua pihak. Agar, eksplorasi ABP berjalan aman dan lancar. Juga menemukan potensi migas baru. "Doakan, semoga ini berhasil," ucapnya. (gus)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »