Ini Imbauan Kapolres Jelang Pilkades Serentak

08.16
Ini Imbauan Kapolres Jelang Pilkades Serentak
Oleh: M. Fatoni

kilasBojonegoro.com - Situasi politik menjelang pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di 32 desa di Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur semakin panas. Berbagai manuver dilakukan para kandidat calon kades untuk mencari simpatik masyarakat.

Melihat kondisi ini, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Bojonegoro, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Wahyu Sri Bintoro mengimbau kepada para calon kades bertarung secara sehat dan sportif.

"Jangan saling menjelek-jelekkan dan menghasut," imbaunya.

Kapolres juga meminta kepada para kandidat menyiapkan mental apabila terpilih maupun tidak terpilih dalam pilkades serentak ini.

"Jadikan ini bagian dari kompetisi yang menggembirakan," pintanya.

Masyarakat diminta menyukseskan pilkades serentak hingga dilantiknya kades terpilih. "Jaga keamanan dan ketertiban umum, agar pilkades ini berjalan aman, tertib, dan kondusif. Jangan mudah terprovokasi," tandas Kapolres.

Kapolres mencatat, dari 32 desa yang menyelenggarakan pilkades pada 30 November ini, tiga desa di antaranya mendapat atensi khusus dari aparat keamanan. Ditengarai rawan terjadi gesekan sosial (zona desa rawan 2).

Ketiga desa tersebut adalah Desa Pelem Kecamatan Purwosari, Desa Tlogoagung Kecamatan Boureno dan Desa Sumuragung Kecamatan Sumberrejo. (gus/roz)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »