5 Bandara Terseram di Dunia

01.04

Oleh: -

kilasBojonegoro.com - Perasaan takut saat landing memang dialami kebanyakan traveler saat menaiki pesawat. Terutama saat cuaca sedang tidak baik dan membuat landing terasa 'kasar'.

Meski begitu, ternyata ada beberapa negara yang memiliki bandara terseram di dunia, karena banyak yang merasakan "kengerian" saat landing di sana. Penasaran apa saja? Yuk, simak ulasannya sebagaimana dikutip daritravelertoday, Senin (7/11/2016).

Letak runway pesawat di sini sangat mengerikan karena berujung di lautan lepas. Selain itu, di sini juga memiliki jalur runway terpendek, jadi bisa saja pesawat akan overshooting dan terjun ke lautan.

Bandara Tenzing-Hillary, Lukla, Nepal

Berdasarkan informasi Telegraph, terungkap jika selama di sini tidak ada sedikit pun waktu untuk pilot salah saat take off atau landing, karena jika salah navigasi akan memungkinkan pesawat menabrak gunung Himalaya.

Bandara Internasional Gibraltar

Runway di sini satu-satunya di dunia yang memiliki jalur utama di tengah. Dan saat traffic, setiap pesawat harus berhenti saat pesawat hendak lepas landas, atau mendarat. Tak hanya itu, runway di sini sangat dekat dengan pelabuhan.

Bandara Courchevel, Pegunungan Alpen Prancis

Hanya pilot bersetifikat saja yang bisa lepas landas dan landing di sini. Dikarenakan runway sangat pendek, dan memiliki kemiringan 18.5 persen, sehingga sudah didesain untuk pesawat yang lamban saat landing. Untuk menggapai bandara, harus melalui pegunungan Alpen Prancis di mana cuacanya sangat ekstrim.

Runway sea ice, Antartika

Duh di sini benar-benar harus professional/ Jika terlalu hangat, maka jalur tidak akan mendukung pesawat yang berat. Sehingga pilot dihimbau untuk tidak masuk sebanyak 10 inci ke dalam es. (gus)


Sumber: m.okezone.com/read/2016/11/07/406/1535145/5-bandara-terseram-di-dunia?utm_source=travel_bt

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »