Karang Taruna Kecamatan Gayam dan JIM Bantu Korban Banjir di Baureno

15.00

Karang Taruna Kecamatan Gayam dan JIM Bantu Korban Banjir di Baureno
Oleh: M. Fatoni

kilasBojonegoro.com - Forum Pengurus Karang Taruna Kecamatan Gayam dan Jaringan Informasi Masyarakat (JIM) Bojonegoro memberikan bantuan kepada korban banjir di Desa Lebaksari Kecamatan Baureno Kabupaten Bojonegoro, Senin (5/12/2016).

"Lebaksari kita pilih karena paling parah di antara desa lainnya," ucap Bagian Hukum Forum Pengurus Karang Taruna Kecamatan Gayam, Jaswadi.

Mantan Ketua Karang Taruna Desa Ngraho Kecamatan Gayam tersebut menuturkan, bantuan yang diberikan itu berupa makanan instan.

"Bantuan itu dari 'aksi peduli' kami bersama JIM Bojonegoro dua hari lalu," tutur Jaswadi.

Tidak hanya menyerahkan bantuan, perwakilan karang taruna dan JIM juga terjun langsung ke rumah-rumah warga terdampak banjir.

Menurut Jaswadi, sebagai pemuda harus peduli sesama dan saling tolong menolong dengan warga yang tertimpa musibah.

"Semoga bermanfaat dan barokah," ucapnya.

Sementara itu, Sanusi, salah satu warga terdampak banjir Bengawan Solo mengucapkan terima kasih kepada Forum Pengurus Karang Taruna Kecamatan Gayam. Dia tak menyangka di era modern seperti sekarang ini masih ada pemuda-pemudi yang peduli.

"Semoga Allah SWT membalas semua ini," ucap Sanusi.

Ditemui di kediamannya, Kasi Kesra Desa Lebaksari Kecamatan Baureno, Ahmad Toyib mengatakan, banjir Bengawan Solo membuat aktivitas warga lumpuh total.

Selain rumah dan jalan desa tergenang, lebih dari 1.700 hektar lahan pertanian yang ditanami padi terendam air dengan ketinggian 100 cm.

"Padi itu berusia 50-hari," ucap Ahmad Toyib. Pihaknya memastikan, tanaman padi itu mati dan petani gagal panen. (gus/abd)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »