Terjunkan 306 Personil Amankan Natal

09.00
Terjunkan 306 Personil Amankan Natal
Oleh: Achmad Abidin

kilasBojonegoro.com - Berbagai upaya telah dilakukan oleh Kepolisian Resor (Polres) Bojonegoro untuk menciptakan situasi aman dan kondusif jelang Natal, pada Minggu (25/12/2016) besok.

Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu Sri Bintoro mengatakan, pihaknya telah bekerja sama dengan pengurus gereja untuk mencegah gangguan keamanan selama kegiatan berlangsung.

"Kita minta kepada pengurus gereja mengingatkan jamaah untuk tidak membawa masuk tas atau ransel dalam gereja. Periksa barang yang dicurigai," pintanya.

Kapolres juga mengimbau kepada pengurus gereja memasang Closed Circuit Television (CCTV) di sekitar gereja. Ini supaya seluruh aktivitas masyarakat maupun jamaah dapat terpantau.

Dalam pengamanan Natal ini, Wahyu Sri Bintoro menerjunkan 200 personil dari polres setempat maupun polsek jajaran. Mereka disebar ke 12 gereja dalam kota, 4 tempat ibadah, dan 15 gereja di 15 kecamatan di Bojonegoro.

Pengamanan ini juga dibantu 106 personil Komando Distrik Militer (Kodim), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Polisi Militer (PM), Dinas Perhubungan (Dishub) dan mitra Polri.

Kapolres Bojonegoro meminta seluruh anggota memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Kapolres juga meminta masyarakat terlibat aktif menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Bojonegoro agar perayaan Natal 2016 berjalan aman dan kondusif. (oni/roz)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »