Menangis Ternyata Mempunyai Manfaat Bagi Kesehatan

18.00
Menangis Ternyata Mempunyai Manfaat Bagi Kesehatan
Oleh: - 

kilasBojonegoro.com - Menangis ternyata memiliki manfaat terhadap kesehatan anda. Jadi, jangan malu meluapkan emosi dengan menangis.

Seperti dilansir dari laman Boldsky, berikut beberapa manfaat menangis:

Meredakan stres

Banyak studi ilmiah telah menunjukkan, menangis membantu untuk membawa keadaan fisik dan mental kembali normal. Karenanya, menangis memberikan bantuan kecil untuk meredakan stres.

Menghilangkan racun

Sebuah studi telah menemukan, air mata yang dihasilkan selama respon emosional ini mengandung racun tertentu dari hormon stres dalam tubuh. Karenanya, menangis juga dapat membersihkan tubuh dari racun.

Streilisasi alami

Sebuah studi telah menemukan bahwa air mata mengandung enzim yang disebut lisozim. Enzim tersebut memiliki sifat antibakteri, sehingga membuktikan menangis menjadi cara sterilisasi alami.

Mengatasi mata kering

Air mata secara alami melumasi mata Anda. Karenanya, menangis mengatasi mata kering secara alami, kemerahan dan iritasi.

Meningkatkan mood

Menangis dapat membantu membuat Anda merasa lebih lega dan meningkatkan mood. Karena, menangis dapat meningkatkan produksi endorfin, yaitu hormon baik dalam otak Anda.

Mengatasi depresi

Manfaat kesehatana lain dari menangis adalah dapat mengobati depresi. Banyak dokter merasa bahwa menangis dapat membantu seseorang menemukan bantuan psikologis dengan melepaskan semua emosi negatif yang terpendam. (gus)


Sumber: http://m.okezone.com/read/2016/12/10/481/1563615/6-manfaat-menangis-terhadap-kesehatan-anda

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »