EMCL Serahterimakan Bantuan Pembangunan Sekolah

21.00
EMCL Serahterimakan Bantuan Pembangunan Sekolah
Oleh: M. Fatoni

kilasBojonegoro.com - ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) menyerahterimakan bantuan pembangunan sekolah ke Desa Bonorejo Kecamatan Gayam Kabupaten Bojonegoro, pada Jumat (9/12/2016). Sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) tersebut kini punya 2 ruang kelas, 1 ruang guru dan toilet guru dan murid.

"Alhamdulillah anak-anak sekarang lebih nyaman belajar," ujar Kepala Desa Bonorejo, Dasan.

Dasan mengucapkan terima kasih kepada EMCL dan seluruh elemen masyarakat yang mewujudkan adanya fasilitas pendidik yang baik tersebut. Bagi dia, kualitas warga desanya akan ditentukan oleh kemajuan pendidikannya.

"Warga harus mendapat pendidikan yang layak, terutama generasi yang akan datang," ujar dia.

Menurut Dasan, di Desa Bonorejo hanya ada satu PAUD untuk seluruh warga desa. Sehingga, PAUD yang dibangun tersebut sangat membantu warga. Dia berharap, ke depan warganya akan lebih antusias dalam menyekolahkan anaknya.

"Sekarang kan bagus bangunannya," ucapnya diiringi derai tawa.

Perwakilan EMCL, Feni Kurnia Indiharti mengaku senang dengan antusiasme masyarakat Desa Bonorejo atas bantuan ini. Bantuan ini, ungkap dia, merupakan bagian dari Program Aksi Kemitraan untuk Pemberdayaan Masyarakat (PATRA DAYA). Program pengembangan infrastruktur yang sepenuhnya dilakukan oleh masyarakat secara mandiri dan transparan.

"Semoga memberi manfaat berkelanjutan," tukasnya seraya berharap. (gus/roz)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »