Ada Penancapan Paku Bumi, Warga Santai Lewat Jembatan Bailey

12.00
Ada Penancapan Paku Bumi, Warga Santai Lewat Jembatan Bailey
Oleh: M. Fatoni

kilasBojonegoro.com - Jembatan bailey yang menghubungkan Desa Bandungrejo Kecamatan Ngasem dengan Desa Pelem Kecamatan Purwosari Kabupaten Bojonegoro hilir mudik dilewati warga sekitar. Padahal, di sekitar fasilitas penunjang operasi Proyek Gas Unitisasi Jambaran-Tiung Biru (J-TB) tersebut terdapat aktivitas penancapan paku bumi dan alat berat oleh PT Pembangunan Perumahan (PP).

Menurut penuturan Parjono, warga Bandungrejo, sejauh ini memang tidak ada larangan dari karyawan maupun sekuriti melintasi jembatan tersebut. Sehingga, katanya, tak jarang warga dan pelajar sekitar memanfaatkan jembatan untuk sekadar lewat.

"Biasa, tiap hari ada orang lewat situ," ucapnya pada kilasBojonegoro.com.

Parjono sendiri mengaku pernah lewat jembatan tersebut dengan membawa alat pembajak sawah atau traktor.

Terkait bahaya atau tidaknya karena ada aktivitas penancapan paku bumi dan alat berat, dirinya mengaku tidak tahu dan tidak memikirkan hal itu.

"Saya disuruh lewat situ ya lewat," cetusnya.

Banyaknya warga dan pelajar lewat jembatan itu dibenarkan oleh Semat, warga Pelem. "Iya. Setiap hari orang-orang dan pelajar lewat jembatan itu," ucapnya membenarkan.

Sebelumnya, kata Senat, bila ingin menyeberangi sungai, warga harus lewat jembatan darurat. Tapi karena rusak diterjang banjir, masyarakat akhirnya memanfaatkan jembatan tersebut untuk beraktivitas.

Saat dikonfirmasi mengenai hal ini, Humas PT PP, Edy Purwanto belum memberikan jawaban. Pesan pendek yang disampaikan kilasBojonegoro.com melalui WhatsApp (WA) sudah dibaca namun belum dibalas. (oni/roz)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »