Kapolres Bojonegoro Akan Menindak Tegas Pengguna Knalpot Brong

18.00
Kapolres Bojonegoro Akan Menindak Tegas Pengguna Knalpot Brong
Oleh: M. Fatoni

kilasBojonegoro.com - Kepolisian Resor (Polres) Bojonegoro akan  bersikap tegas kepada pengendara roda dua yang menggunakan knalpot brong pada malam perayaan tahun baru 2017. Sebab, hal itu dianggap mengganggu kenyamanan masyarakat.

Untuk mencegah hal itu, Kapolres Bojonegoro Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Wahyu Sri Bintoro memerintahkan Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) polres setempat memberikan imbauan kepada seluruh masyarakat di Kota Ledre dengan membuat spanduk sosialisasi larangan penggunaan knalpot brong.

"Untuk sementara ini baru dipasang di 10 titik, yakni Pos Lantas Polsek Padangan, Pos Lantas Sumberrejo, Perempatan Pos Krempyeng, Terminal Rajekwesi, Perempatan Pos Lisman, Pos Lantas Halte, Pertigaan Pos Jambean, Bundaran Sumbang, Perempatan Pos Diponegoro dan di Bundaran Jetak," ujar Kapolres.

Ke depan (menjelang tahun baru 2017), imbuh Kapolres, pemasangan spanduk tersebut akan diperbanyak hingga ke tiap kecamatan.

Selain spanduk, Kapolres juga memerintahkan anggotanya untuk memperbanyak leaflet. Leaflet itu disebar melalui bhabinkamtibmas ke bengkel-bengkel motor serta komunitas motor di wilayah hukum setempat.

"Dengan harapan, pemilik bengkel maupun pemilik kendaraan mengerti dan tidak ada yang menggunakan knalpot brong. Sehingga, warga dapat merayakan tahun baru dengan tenang dan nyaman tanpa bising knalpot brong," tuturnya.

Kapolres menghimbau masyarakat mematuhi imbauan tersebut demi ketertiban dan kebaikan bersama.

"Jangan menyesal kalau motor kita tahan gara-gara menggunakan knalpot brong," tegas Kapolres Bojonegoro. (oni/roz)


Foto: dok. Polres Bojonegoro

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
26 Desember 2016 pukul 21.58 delete

sekedar berpendapat
kalau memang knalpot brong di larang penindakanya juga harus merata, tidak terkusus cc kecil kan sudah diatur tiap cc memiliki ambang batas kebisingan masing2, karena berdasarkan pengetahuan yang di tindah hanya cc kecil aja, sedangkan cc besar seperti ninja aman2 aja, mohon maaf sekedar menyampaikan pendapat

Reply
avatar