SKK Migas Belum Menyetujui Calon Pemenang Tender GPF J-TB

09.00
SKK Migas Belum Menyetujui Calon Pemenang Tender GPF J-TB
Oleh: M. Fatoni

kilasBojonegoro.com - Pemenang tender proyek Engineering Procurement and Construction (EPC) Gas Processing Facility (GPF) Jambaran - Tiung Biru (J-TB) hingga kini belum ditentukan. Padahal, skenario penentuan calon pemenang tender itu dilakukan pada Agustus 2016 lalu.

Public Relation and Corporate Social Responsibility Manager PT Pertamina EP Cepu (PEPC), Abdul Malik mengatakan, pihaknya sudah mengajukan permohonan persetujuan penunjukkan calon pemenang tender kepada Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas). Namun, hingga kini belum disetujui.

"Penawar terendah (lowest bidder) sudah ada. Tapi belum ada persetujuan resmi dari SKKMigas," terangnya pada kilasBojonegoro.com, Selasa (6/12/2016).

Menurut perkiraan Abdul Malik, calon pemenang tender proyek EPC GPF J-TB akan diumumkan secara resmi oleh SKK Migas jika sudah ada kesepakatan atau perjanjian jual beli gas.

Nilai tender proyek EPC GPF J-TB di Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur ini cukup fantastis. Yakni senilai USD 983.826.145. Nilai tender itu tidak termasuk pajak penghasilan negara (PPn).

Sementara, kontrak kerja kontraktor dengan Pertamina berlangsung selama 36 bulan atau sekitar 3 tahun. Dengan komitmen Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) 40.03 persen. (gus/roz)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
6 Desember 2016 pukul 22.29 delete

Kapan ada loker disana pak.?

Reply
avatar