Konter Rental PS di Dander Dibobol Maling

09.00
Konter Rental PS di Dander Dibobol Maling
Oleh: M. Fatoni

kilasBojonegoro.com - Konter rental play station (PS) di Dusun Karan Desa Gunungsari Kecamatan Baureno Kabupaten Bojonegoro dibobol maling. Kerugian ditaksir mencapai sekira Rp8,5 juta

Menurut keterangan pemilik konter, M. Fahrul Roji, warga setempat, kejadian itu berlangsung kemarin sekitar pukul 18.15 WIB. Ketika itu, dirinya hendak membuka konter. Setelah masuk, dua unit PS 3 dan dua buah handphone yang diletakkannya di atas meja tidak ada di tempat.

"Setelah saya cek, ternyata atap belakang konter dijebol orang," ucapnya.

Saat pengecekan dilakukan, tiba tiba Fahrul Roji dipukul oleh seorang yang diduga pelaku dengan sebatang kayu tepat mengenai kepala dan punggung korban hingga memar.

"Pelaku langsung melarikan diri. Dua buah PS 3 dan dua handphone yang sudah terbungkus sarung ditinggalkan oleh pelaku di bawah atap yang jebol," jelas pria 25 tahun tersebut.

Fahrul Roji mengaku berusaha mengejar pelaku dengan teriak maling, namun tidak berhasil. Kejadian tersebut kemudian dilaporkan ke Polsek Baureno.

Petugas yang mendapati laporan itu langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) untuk melakukan olah TKP dan meminta keterangan korban.

Setelah diselidiki, pelaku pencurian disertai kekerasan (curas) tersebut akhirnya diringkus petugas sekitar pukul 20.00 WIB.

Pelaku yang diketahui bernama Eko Sulistiono (22), warga Dusun Tempuran Desa Sumodikaran Kecamatan Dander Bojonegoro itu langsung dibawa ke mapolsek setempat guna proses lebih lanjut.

"Akibat perbuatan itu, pelaku dijerat Pasal 365 ayat 2 ke-3 KUHP dengan ancaman hukuman pidana penjara paling lama dua belas tahun," papar Kapolsek Dander, AKP Mashadi.

Kini, pelaku sudah mendekam di balik jeruji besi Polsek Dander. (gus/roz)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »