Rumah di Gang Sunan Kalijaga Terbakar

21.00
Rumah di Gang Sunan Kalijaga Terbakar
Oleh: M. Fatoni

kilasBojonegoro.com - Rumah di Jalan Basuki Rahmat Gang Sunan Kalijaga RT 17 RW 08 Bojonegoro terbakar, pada Minggu (4/12/2016) malam pukul 19.35 WIB. Rumah itu diketahui milik Suroso.

Warga yang mengetahui kejadian itu sempat merasa panik dan berusaha memadamkan api dengan sarana sederhana. Sementara, warga lainnya melaporkannya kepada petugas pemadam kebakaran.

Petugas dengan dua unit pemadam kebakaran yang tiba di lokasi sekira pukul 19.40 WIB langsung bergerak cepat. Meskipun lebih dari 20 menit kemudian, api baru bisa dijinakkan. Kobaran tidak sampai merambat ke pemukiman penduduk lainnya.

"Api dapat dipadamkan sekira pukul 20.05 WIB," papar Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro, Sukirno.

Berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), kebakaran terjadi akibat hubungan arus pendek listrik. Api cepat membesar karena menyambar tempat tidur (kasur).

"Dari percikan stop kontak lampu, lalu mengenai kasur," ungkapnya.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dari peristiwa tersebut. Saat kejadian, rumah dalam kondisi kosong dan terkunci. Suroso keluar rumah untuk mengikuti tahlilan.

Kerugian materil akibat kebakaran ditaksir mencapai Rp5 juta. (gus/oni)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »