AMDAL Produksi Migas Blok Cepu Diubah

21.00
AMDAL Produksi Migas Blok Cepu Diubah
Oleh: M. Fatoni

kilasBojonegoro.com - Produksi harian Lapangan Migas Banyuurip Blok Cepu di Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur telah mencapai puncak. Yakni, sekitar 185.000 barel per hari (Bph).

Produksi harian itu rencananya akan terus ditingkatkan oleh Operator Blok Cepu, ExxonMobil Cepu Ltd. (EMCL) hingga mencapai 200.000 Bph.

"Produksi Lapangan Banyuurip Blok Cepu dapat ditingkatkan di kisaran 200.000 bph," ungkap Vice President Public and Government Affairs EMCL, Erwin Maryoto, Kamis (15/12/2016).

Erwin menuturkan, pihaknya sudah menyampaikan kesanggupan untuk meningkatkan jumlah produksi Blok Cepu kepada Pemerintah Indonesia.

"Saat ini, kami masih menunggu proses perubahan Amdal produksi dari 185.000 bph menjadi 200.000 bph," tuturnya.

Selain fokus terhadap peningkatan produksi, kata Erwin, saat ini EMCL juga sedang menyiapkan investasi di Lapangan Gas Jambaran-Tiung Biru (J-TB) di Bojonegoro.

Tak hanya itu, EMCL juga berencana mengeksplorasi Lapangan Kedung Keris di Desa Sukoharjo Kecamatan Kalitidu Bojonegoro, dengan jumlah total investasi senilai 100 juta dollar. Lapangan Kedung Keris diperkirakan mampu berproduksi sekitar 5.000 bph. (gus/roz)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »