Seks Bikin Memori Otak Wanita Lebih Tajam

07.00
Seks Bikin Memori Otak Wanita Lebih Tajam
Oleh: - 

kilasBojonegoro.com - Penelitian baru mengungkap dampak positif lain dari berhubungan seks. Terlebih bagi wanita, yang ternyata berhubungan seks bikin memori otak wanita lebih tajam.

Ilmuwan dari McGill University di Kanada menemukan ada hubungan antara seks dan perumbuhan jaringan saraf di hippocampus, bagian otak yang mengontrol memori atau daya ingat.

Untuk mengungkap fakta tersebut, tim peneliti menguji 78 wanita heteroseksual berusia 30 tahun untuk menguji daya ingat mereka dengan kata-kata abstrak. Mereka juga dilibatkan untuk menyelesaikan kuesioner untuk merekam ulasan mereka berdasarkan data kumulatif serta pengaruhnya dengan penggunaan kontrasepsi.

Hasil menunjukan bahwa wanita yang berhubungan seks lebih banyak mampu mengingat kata-kata abstrak. Kemudian penggunaan alat kontrasepsi juga tidak menunjukkan perbedaan.

Hubungan antara berhubungan seks dan memori bisa berkaitan karena seks merupakan bentuk latihan juga yang dapat membantu merilis stres dan memperbaiki kondisi mental, sehingga berdampak pada peningkatan memori.

Namun sayang, penelitian hanya sampai sebatas itu dan perlu ditelaah lebih lanjut apakah mencapai orgasme juga memengaruhi daya ingat wanita.

“Senyawa yang dihasilkan saat berhubungan seks itu terbukti dapat meningkatkan memori,” kata Jens Pruessner, seorang profesor psikologi di Universitas McGill, sebagaimana dikutip Independent, Senin (5/12/2016).

Di samping itu, penelitian juga menemukan bahwa hubungan seks mampu meningkatkan rasa percaya diri dan keterampilan komunikasi yang baik. (gus)


Sumber: http://m.okezone.com/read/2016/12/05/481/1559187/wow-ternyata-seks-bikin-memori-otak-wanita-tajam?utm_source=health_bt

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar