Berikut 6 Obat Alami yang Mampu Cegah Penyakit Mematikan

06.00
Berikut 6 Obat Alami yang Mampu Cegah Penyakit Mematikan
Oleh: - 

kilasBojonegoro.com - Beberapa orang lebih menyukai cara herbal mengatasi masalah kesehatan. Ada pula obat herbal dari sayuran dan buah-buahan ini dikonsumsi untuk mencegah penyakit mematikan tertentu.

Melansir laman Zeenews, Selasa (13/12/2016), beberapa obat alami ini memegang peranan penting untuk mengurangi peluang dan mencegah penyakit serius. Berikut ini obat alami yang mampu menangkal berbagai penyakit.

Wortel

Mengonsumsi wortel setiap hari mampu mengurangi risiko kanker payudara sebesar 60 persen. Penelitian menemukan, karoten dalam sayuran seperti bayam dan paprika, mampu memerangi risiko kanker payudara.

Brokoli

Brokoli dapat disantap lezat dengan berbagai olahan masakan. Perlu diketahui, sayuran ini dapat mengurangi risiko kanker hati dan mencegah perkembangan perlemakan hati.

Kunyit

Bumbu kuning ini memegang peranan penting dalam mencegah dan mengobati kanker usus besar. Peneliti menemukan, kombinasi senyawa tanaman ini, kurkumin dan silymarin, menjanjikan dapat mengobati kanker usus besar.

Peterseli

Daun-daunan ini dapat membantu mengobati kanker. Sebuah studi baru yang dilakukan ilmuwan dari Moscow Institute of Physics and Technology, N D Zelinsky Institute of Organic Chemistry, dan Institute of Developmental Biology, dam Institute of Cell Biophysics mengusulkan, pengobatan kanker melalui senyawa antikanker yang diekstrak dari peterseli dan biji dill.

Mint

Daun mint merupakan sumber yang kaya antioksidan dan mengandung zat antikanker. Ilmuwan menemukan, tanaman mint memiliki nilai obat dan dapat digunakan untuk menyembuhkan kanker.

Daun neem

Neem mampu menekan perkembangan kanker prostat karena kandungan bioaktif. Studi ini dipimpin oleh ilmuwan asal India. Penelitian tersebut mengungkapkan, mampu mengurangi ukuran tumor sebesar 70 persen dan menurunkan kemungkinan penyebarannya. (gus)


Sumber: http://m.okezone.com/read/2016/12/13/481/1565800/6-obat-alami-ini-mampu-cegah-penyakit-mematikan

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »