Wujudkan Gayam Sebagai Parameter Desa Sehat, Cerdas dan Bahagia

21.06

Oleh: Gus Toni

Gayam - Lomba Balita Sehat di Kecamatan Gayam Kabupaten Bojonegoro berlangsung meriah, Selasa (25/10/2016).

Puluhan orang tua dan anak dari 12 desa tampak memadati Pendopo kecamatan.

"Lomba tahun ini lebih meriah dan lebih banyak pesertanya karena ada dukungan dari EMCL (ExxonMobil Cepu Limited-red.)," ujar Kepala Puskesmas Kecamatan Gayam, Arman Fatoni.

Arman mengatakan, lomba balita sehat ini merupakan upaya untuk meningkatkan taraf kesadaran masyarakat dalam menjaga kesehatan anak.

Oleh karenanya, penjurian dalam lomba tersebut selain menilai kesehatan fisik bayi, juga menilai pengetahuan orang tua tentang upaya menjaga kesehatan anaknya.

"Selain melalui kader, kita juga ingin memberi apresiasi kepada warga yang punya kesadaran yang baik," imbuh Arman.

Sementara itu, Camat Gayam, Hartono menyampaikan bahwa lomba tersebut hanya stimulus untuk warga agar selalu memprioritaskan gizi anak.

Kata dia, membangun kesadaran tidak hanya berhenti pada lomba saja, namun juga diterapkan dan ditularkan kepada yang lain.

"Ayo kita wujudkan kecamatan Gayam sebagai parameter desa-desa sehat, cerdas, dan bahagia," tuturnya.

Lomba dimenangkan oleh balita asal Desa Begadon, Beged, dan Katur. Masing-masing desa mengirimkan perwakilan untuk dilombakan di tingkat kecamatan. Selanjutnya pemenang akan diikutkan dalam lomba tingkat kabupaten.

Dalam kesempatan itu, perwakilan EMCL Ichwan Arifin, Ukay Subqy, dan Doni Simatupang tampak hadir. Perwakilan EMCL juga berkesempatan untuk menyerahkan hadiah kepada para pemenang. (gus)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »