Usulkan Rp42 Miliar untuk Pengadaan Fasilitas RSUD Padangan

12.29

Oleh: Gus Toni

Padangan - Gedung baru Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Padangan rencananya dioperasikan pada 2017 mendatang.

Sehubungan dengan hal itu, kini pihak RSUD setempat sedang menghitung biaya pengadaan berbagai fasilitas untuk gedung baru tersebut.

Fasilitas itu meliputi alat kesehatan, perlengkapan, dan operasional rumah sakit.

Direktur RSUD Padangan, Ninik Susmiati mengatakan, anggaran pengadaan fasilitas gedung baru RSUD cukup besar. Diperkirakan, mencapai kurang lebih sekitar Rp42 miliar.

"Keseluruhan sekitar Rp42 miliar. Itu termasuk operasional," ujarnya pada kilasBojonegoro.com.

Melihat biaya pengadaan fasilitas cukup besar, pihak RSUD setempat tidak mampu membeli itu semua. Sebab itu, pihaknya akan meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro mengalokasikan dana untuk pengadaan fasilitas tersebut.

"Sudah kita usulkan di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2017," ungkap perempuan asal Desa Sukorejo Kecamatan/Kabupaten Bojonegoro tersebut.

Kini, pembangunan gedung baru berlantai enam itu masih sedang berlangsung. Pembangunan RSUD di jalan Dr. Soetomo No. 02 Padangan Bojonegoro itu ditargetkan rampung pada akhir tahun ini.

Setidaknya ada 260 tempat tidur pasien inap. Terdiri dari kelas I, II, III dan VIP. Juga Instalasi Gawat Darurat (IGD), rekam medik, instalasi, rawat jalan, apotik dan laboratorium.

Ninik berharap, dengan dibangunnya gedung baru serta fasilitas memadai, bisa memberikan pelayanan kesehatan masyarakat yang lebih baik. (gus)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »