Bungkam Soal Pemeriksaan Dugaan Korban Keracunan H2S Blok Cepu

19.27

Oleh: Gus Toni

Gayam - Pihak Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Gayam Kabupaten Bojonegoro enggan membeberkan sedikitpun hasil pemeriksaan korban keracunan.

Alasan bukan menjadi wewenangnya menjawab pertanyaan dari wartawan menjadikannya "pelit" berkomentar terkait perihal tersebut.

"Langsung ke Dinas Kesehatan (Dinkes) saja. Soalnya laporannya masuk ke sana," ucap dokter umum Puskesmas Gayam, dr. Noviyanti, Rabu (26/10/2016).

Lebih jauh, dirinya khawatir jawaban yang disampaikannya pada wartawan salah atau tidak sama dengan apa yang disampaikan oleh kepala dinkes kabupaten setempat.

"Maaf, kita tidak bisa menyampaikan itu secara langsung. Saya harus ke dinas sekarang," ucapnya yang lagi-lagi ogah berkomentar pada media.

Untuk diketahui, siang ini, delapan warga Dusun Dawung RT10 RW03 Desa Mojodelik Kecamatan Gayam diduga keracunan akibat mencium
mencium H2S dari area produksi Banyuurip Blok Cepu yang dioperatori ExxonMobil Cepu Limited (EMCL).

Kedelapan warga itu adalah, Warsiti, Nyami Karin, Siti, Samini, Sri Minah, Sri Ustadzah Ningsih, Siti Muflikhatul Nikmah dan Ahmad Zigna.

Ahmad Zigna merupakan balita usia delapan bulan. Dia adalah anak Siti Muflikatul Zigna yang juga menjadi korban dugaan keracunan. (gus)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »