Lagi, Dua Warga Mojodelik Dilarikan ke RSM Kalitidu

17.51

Oleh: Gus Toni

Gayam - Dua warga Dusun Dawung RT 10/RW 02 Desa Mojodelik Kecamatan Gayam Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur dilarikan ke Rumah Sakit Muhammadiyah (RSM) Kalitidu, karena kondisinya sangat lemah akibat dugaan keracunan gas hydrogen sulfida (H2S) dari Lapangan Migas Banyuurip Blok Cepu, Kamis (27/10/2016).

Mereka adalah Warsiti dan Sri Ustadzaningsih.

Menurut keterangan Kepala Desa (Kades) Mojodelik, Yuntik Rahayu, kedua warga itu merupakan korban dugaan keracunan gas H2S kemarin siang.

Pasca kejadian, lanjut Kades, mereka sudah mendapatkan perawatan medis di Puskesmas Gayam. Namun karena kondisi puskesmas setempat kurang memadai, mereka terpaksa pulang ke rumahnya masing-masing.

"Dua dari tujuh orang (korban) yang pulang dari puskesmas kemarin, tadi siang saya bawa ke RSM Kalitidu," ujarnya pada kilasBojonegoro.com.

Menurut Yuntik, kondisi kedua warga itu masih lemah. Bahkan, mereka juga mengeluh pusing, serta mengeluarkan keringat dingin di tubuhnya.

"Di sekujur tubuh mereka juga keluar bintik-bintik," katanya.

Melihat kondisi kedua warga tersebut, Yuntik Rahayu memastikan menjalani rawat inap di RSM Kalitidu.

Dengan bertambahnya dua warga itu, jumlah korban dugaan keracunan gas H2S Banyuurip Blok Cepu yang dirawat di RSM Kalitidu menjadi tiga orang. Satu diantaranya Nyamikarin, yang sejak kemarin siang rawat inap di RSM Kalitidu. (gus)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »