Kapolres Bojonegoro Paparkan 'CAS' di Jakarta

23.28

Oleh: Gus Toni

Kota - Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Bojonegoro, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Wahyu Sri Bintoro memaparkan program CAS (Crime Alarm Sistem) sebagai inovasi pelayanan publik Polres Bojonegoro kepada peserta yang hadir dalam acara pameran Rembuk Nasional di Grand Sahid Hotel, Jakarta, Senin (24/10/2016).

Kata Kapolres, program yang saat ini diluncurkan Polres Bojonegoro dan Polres lain di jajaran Polda Jawa Timur semata-mata hanya untuk mempermudahkan pelayanan Polri kepada masyarakat.

"Program inovasi ini hanya semata-mata untuk mempermudahkan memberikan pelayanan kepada masyarakat," jelas Kapolres.

Selain itu, lanjut Kapolres, program-program inovasi yang saat ini dibuat Polri sebagai bentuk Polisi modern. Seperti yang termaktub dalam program prioritas Kapolri saat menjabat dan dilantik pertama kali oleh Presiden Joko Widodo.

"Program inovasi ini merupakan implementasi program prioritas promoter memberikan pelayanan yang mudah dan berbasis tekhnologi informasi (TI) dan program membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap kamtibmas," ungkapnya.

Selain Polres Bojonegoro, ada 10 Polres lain di jajaran Polda Jatim yang mewakili Polri sebagai inovasi palayanan publik.

Antara lain Poltabes Surabaya dengan program Ancita, Polresta Sidoarjo dengan program SKCK Online, Polres Jember dengan program WAR, Polres Gresik dengan program Go SIGAP, Polres Banyuwangi dengan One stop service.

Polres Kediri dengan program E-TIlang, Polres Malang Kota dengan program Panic Button, Polres Lamongan dengan program SOTO La, Polres Tuban dengan program SIBI, dan Polres Situbondo dengan program inovasi Koperasi.

Sekadar informasi, acara yang bertemakan "Bergegas Membangun Indonesia" tersebut sekaligus memperingati dua tahun kepemimpinan Presiden Joko Widodo. (gus)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »