Pertamina: Wonocolo Harus Lahirkan Pemimpin Bijak dan Bisa Mengatur Desa

21.08
Pertamina: Wonocolo Harus Lahirkan Pemimpin Bijak dan Bisa Mengatur Desa
Oleh: M. Fatoni

kilasBojonegoro.com - PT Pertamina EP Asset IV Field Cepu memastikan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Wonocolo Kecamatan Kedewan Kabupaten Bojonegoro pada 30 November ini tidak mengganggu aktivitas penyulingan minyak mentah secara tradisional.

"Tidak mengganggu. Aktivitas tetap berjalan seperti biasanya," ujar Field Manager PT Pertamina EP Asset IV Field Cepu, Agus Amperianto, Jumat (25/11/2016).

Agus mengungkapkan, Pertamina menghormati pelaksanaan pilkades serentak pada akhir November ini. Tak terkecuali di Desa Wonocolo. Lebih jauh, kata dia, pilkades merupakan sebuah wadah demokrasi masyarakat desa dalam memilih pimpinan desa sesuai hati nurani.

"Jadi, di sini ada bentuk partisipasi masyarakat," tutur Mantan Humas Pertamina EP tersebut.

Pihaknya berharap, terselenggaranya Pilkades Wonocolo melahirkan sosok pemimpin baru yang arif, mempunyai wawasan dalam mengatur maupun mengembangkan desa ke arah lebih baik.

"Mudah-mudahan," harap pria asal Semarang ini.

Sekadar informasi, pilkades Wonocolo diikuti oleh dua calon. Yakni, Jasmin dan Munasir. Kedua calon itu diketahui mertua dan menantu. Jasmin merupakan mantan kades setempat. Dan Munasir menantu Jasmin. (gus/roz)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »